Beranda Kampung Politik Devi Thesya Feriska Konggoasa : Tak Ada Misi Khusus, Pokoknya Kerja

Devi Thesya Feriska Konggoasa : Tak Ada Misi Khusus, Pokoknya Kerja

152
Devi Thesya Feriska Konggoasa
Devi Thesya Feriska Konggoasa

UNAAHA, – Anggota DPRD Konawe yang baru ditetapkan dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil II, Devi Thesya Feriska Konggoasa berkomitmen menunaikan amanah yang diembannya saat ini sebagi anggota dewan.

Soal misi khusus selama menjabat, terang-terangan ia mengungkap saat kampanye tak ada visi maupun misi yang disampaikannya. Bukan berarti tidak kerja, ia hanya menilai bahwa visi dan misi hanyalah janji yang menjadi masalah saat tak dipenuhi.

Untuk itu, ia lebih memilih bekerja langsung dengan terlibat dan turun menyambangi masyarakat di daerah pemilihannya untuk mengetahui kendala apa yang ingin diselesaikan.

Sebab baginya, menyelesaikan kebutuhan masyarakat itu lebih prioritas dibanding menjanjikan mereka atas apa yang belum tentu dapat diwujudkan.

“Saya kemarin tidak ada visi misi. Saya tak mau janji masyarakat, kasihan kalau tak terpenuhi. Jadi sistem saya itu saya akan turun langsung saja tanyakan apa keperluan mereka, kita action,”

“Insya Allah kita akan ratakan di daerah pemilihan kita. Ini yang akan saya sampaikan ke teman-teman dewan lain supaya kita ratakan, turun langsung pada masyarakat, tanyakan baru bergerak,” ujar Devi, akrabnya dipanggil, Senin (2/9/2019).

Untuk itu, di reses pertama nanti, ia akan mengajak rekan dewan lainnya agar langsung menyambangi warga menanyakan langsung kebutuhan masing-masing daerah. Tujuannya agar masyarakat bisa lebih mengenal mereka sehingga tepat dalam menyampaikan kebutuhan mereka.

Soal keluhan selama kampanye, diakuinya sudah ada catatan khusus seperti masalah penerangan, perbaikan jalan dan ketersediaan fasilitas publik. Ini semua akan disampaikannya kepada pihak-pihak terkait untuk dituntaskan segera.

“Pokoknya akan kita kawal semua program pemerintah daerah yang turun untuk bisa dinikmati semua masyarakat, khusus saya ini sudah saya lakukan dari sekarang. Jadi seperti pengaspalan di wilayah Pondidaha dan rencana pembagian sapi itu sudah mulai saya kawal,” kata anak Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa ini.

Untuk yang meragukannya, sebagai kader Dewan dari Pondidaha yang baru sekaligus berumur muda, Devi mengaku memahami hal itu. Namun ia menegaskan semua akan terjawab sendirinya seiring apa yang akan dikerjakannya kedepan.

“Soal keraguan apa saya bisa, Insya Allah semua akan berjalan dengan sendirinya akan terjawab,” pungkasnya. (Red)