Beranda Uncategorized Di Konawe, ASN Yang Menambah Libur Ditunda Pembayaran Gajinya

Di Konawe, ASN Yang Menambah Libur Ditunda Pembayaran Gajinya

88
Pj Sekda Konawe, Santoso

UNAAHA, – Senin besok (10/6/2019) bakal menjadi hari pertama masuk kantor bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) tak terkecuali di Kabupaten Konawe, usai mengalami masa libur tugas momen Lebaran.

Di Konawe, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) sudah mengeluarkan peringatan bagi para abdi negara untuk tidak menambah masa libur.

Pj Sekda Konawe, Santoso menegaskan, bagi ASN yang berani menambah masa libur diancam akan diberikan sanksi oleh pemerintah. Sanksi yang akan diberikan berupa penundaan pembayaran gaji bulan berjalan.

“Tidak ada alasan untuk menambah libur. Paling tidak kami akan berikan sanksi berupa penundaan pembayaran gaji Juni dan pemberian tindakan lainnya,” terang Santoso.

Dikecualikan bagi yang terbukti punya urusan mendesak seperti sakit yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter.

Diterangkan Santoso, penerapan aturan ini berdasarkan surat edaran MENPAN-RB, masa libur lebaran itu dimulai tanggal 3, 4 dan 7 Juni sebagai cuti bersama.

Kemudian ada tanggal 5 dan 6 sebagai tanggal merah, serta tanggal 8 dan 9 Juni. Sehingga, masuk kerja bagi ASN akan dimulai tanggal 10 Juni.

Wajib masuk kerja di hari pertama pasca libur ini akan ditandai dengan pelaksanaan apel bersama di halaman kantor Bupati untuk ASN di lingkup Pemda Konawe dan di Kecamatan untuk tingkat di bawahnya.

Guna memantau disiplin ASN dihari pertama masuk kerja lanjut Santoso, ia bersama atasannya, Bupati dan Wakil Bupati Konawe, akan turun langsung melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) di kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sasarannya adalah ASN yang telat masuk kantor dan tidak berkantor sama sekali. (Red)