Beranda Kampung Politik Di Konawe, Empat Kecamatan Rampung Pleno Rekapitulasi Tingkat PPK

Di Konawe, Empat Kecamatan Rampung Pleno Rekapitulasi Tingkat PPK

295
Komisioner Divisi Parmas dan SDM KPU Konawe, Andang Masnur saat meninjau pleno rekapitulasi suara di Kecamatan Anggaberi.

UNAAHA, – Selasa (23/4/2019) Rapat Pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu serentak di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) memasuki hari ketiga.

Di Kabupaten Konawe sendiri, sudah ada empat kecamatan yang telah rampung melaksanakan Pleno tingkat kecamatan.

Diungkapkan Divisi Parmas dan SDM KPU Konawe, Andang Masnur, empat kecamatan itu adalah Kecamatan Lalonggasumeeto, Routa, Morosi, dan kecamatan Bondoala.

“Sudah empat yang selesai. Yang lainnya masih sementara pleno dan rata-rata sudah perhitungan di DPRD provinsi,” terang Andang saat memantau rapat pleno di Kecamatan Anggaberi, Senin malam (22/4/2019).

Dijelaskan Andang, kecamatan yang telah merampungkan pleno rekapitulasi tingkat PPK karena jumlah TPS dan pemilihnya yang tak banyak, sehingga perhitungannya cepat.

Selanjutnya, kata Andang, seperti dilaporkan anggotanya, agendanya hari ini akan ada satu kecamatan lainnya yang akan rampung yakni kecamatan Kapoiala.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan akan ada kecamatan lainnya yang akan menyusul hari ini.

“Targetnya kan 4-5 hari, semua sudah selesai, tapi kembali kita lihat kondisi di lapangan seperti apa,” pungkasnya. (Red)