Beranda Kampung Sultra Di Muna, Tujuh WNA Pakistan dan Sri Lanka Diamankan Polisi

Di Muna, Tujuh WNA Pakistan dan Sri Lanka Diamankan Polisi

129
Tiga dari tujuh WNA yang berhasil diamankan Polisi di Muna. (Dok. Polda Sultra)
Tiga dari tujuh WNA yang berhasil diamankan Polisi di Muna. (Dok. Polda Sultra)

RAHA, – Kepolisian Resort (Polres) Muna mengamankan tujuh warga negara asing (WNA) asal Pakistan dan Sri Lanka, Minggu (5/8/2018). Ini disampaikan Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt dalam keterangan tertulisnya.

Dikatakannya, dari tujuh WNA yang diamankan, 1 merupakan warga Pakistan sisanya enam merupakan warga Sri Lanka satu diantaranya wanita. Warga pakistan itu adalah bernama Yasir Ali.

Penangkapan tujuh WNA ini dijelaskan AKBP Harry bermula saat ketujuhnya tiba di Dermaga Nusantara kota Raha, kabupaten Muna menggunakan kapal KM Mekar Teratai dari kabupaten Banggai sekira pukul 19.00 Wita.

“Mereka diantar rekan Yasir Ali bernama Lel Abdullah warga Yaman. Jadi kapan ini sebelumnya berasal dari pelabuhan Ternate, Maluku Utara.” terang AKBP Harry.

Diungkap AKBP Harry, sebelum diamankan, para WNA ini dijadwalkan akan menuju kota Kendari menggunakan sebuah kapal.

Hasil pemeriksaan sementara, ketujuh WNA ini diketahui tidak memiliki dokumen resmi. 2 diantaranya hanya menggunakan surat dari UNHCR (United Nations High Commissioner for Refugees) sebagai dokumen.

“Diamankan karena tujuh WNA tersebut semuanya tak memiliki passport dan visa. Dua punya surat UNHCR selebihnya tidak ada lagi.” kata AKBP Harry.

Dijadwalkan, Imigrasi Kendari akan bertolak menuju Raha hari ini. Ketujuh WNA ini akan didata untuk kemudian dilakukan tindakan lanjutan. (Eko)