Beranda Kampung Sultra Di Sampara, Satu Rumah Tertimbun Tanah Longsor

Di Sampara, Satu Rumah Tertimbun Tanah Longsor

1304
Longsor yang terjadi di Desa Andepali
Longsor yang terjadi di Desa Andepali

Kampung Konawe
Unaaha, – Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Konawe dalam 3 hari terakhir, membuat sejumlah wilayah tergenang banjir dan tanah longsor. Akibatnya, salah satu rumah di Desa Andepali, Kecamatan Sampara tertimbun tanah longsor Minggu, (14/5) malam.

Bencana longsor ini menimpah salah satu rumah warga yang berada di bantaran sungai hingga hancur. Beruntung tak ada korban jiwa. Selain itu, satu rumah lainnya yang diketahui digunakan sebagai tempat pengolaan batu bata ikut tertimbun tanah longsor.

Akibatnya, jalan penghubung Kendari – Konawe terputus beberapa saat yang kemudian dilakukan perbaikan. Kini kondisi jalan masih dalam keadaan labil dan rawan untuk digunakan. Kondisi ini terjadi sekitaran wilayah Andepali dan Desa Wawolimbue.

Menurut beberapa warga yang ada disekitaran lokasi, pemilik rumah diketahui bernama Rosnawati. Kejadian itu berlangsung cepat sehingga nyaris tak disadari oleh warga, bahkan pemilik rumah.

Meski tak ada korban jiwa, kerugian yang ditimbulkan akibat bencana tanah longsor ini diperkirakan sekitar puluhan juta.

Kini korban tanah longsor telah mengungsikan diri ke rumah kerabatnya. Kini pemilik rumah hanya bisa pasrah dengan kejadian itu. (KS/Red)

Sumber Rujukan : (tegas.co)