Beranda Kampung Hukrim Diperiksa Soal Korupsi, Kasatpol PP Konawe Dipastikan Ditahan

Diperiksa Soal Korupsi, Kasatpol PP Konawe Dipastikan Ditahan

163
Kasat Reskrim Polres Konawe, IPTU Rachmat Zam Zam
Kasat Reskrim Polres Konawe, IPTU Rachmat Zam Zam

UNAAHA, – Diperiksa sebagai tersangka kasus korupsi di lingkup Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Konawe, Senin (26/8/2019), Kasatpol Syahlan S. Saranani dipastikan akan ditahan hari ini. Penegasan ini disampaikan langsung Kasat Reskrim Polres Konawe, IPTU Rachmat Zam Zam.

“Yang jelas hari saya akan tahan. Kami akan tindak tegas pelaku tindak pidana korupsi supaya ada efek jera,” tegasnya saat ditanyai sejumlah wartawan di depan kantor reserse kriminal Polres Konawe.

Syahlan akan ditahan terkait korupsi 6 kegiatan yakni makan minum, perjalan dinas dalam dan luar daerah, belanja pemeliharaan kantor dan kendaraan dan belanja jasa non PNS tahun 2017.

“Kerugian negara berdasarkan hasil audit Rp240 juta koma sekian-sekian. Modusnya membuat pertanggung jawaban fiktif,” terang Iptu Rachmat melalui penyidik.

Syahlan ditetapkan tersangka dalam kasus ini bersama dengan mantan bendahara Satpol PP Konawe, Faizal Hadi yang saat ini sedang ditahan dalam perkara lainnya.

“Faizal juga sudah diperiksa sebagai saksi,” jelasnya.

Atas perbuatan keduanya, Syahlan dan Faizal disangkakan oleh penyidik pasal 2 dan 3 Undang-undang Korupsi j.o pasal 55 KUHP dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. (Red)