Beranda Ragam Disdukcapil Target Perekaman E-KTP Tuntas Tahun Ini

Disdukcapil Target Perekaman E-KTP Tuntas Tahun Ini

481
Kepala Disdukcapil Konawe, Abd. Rais
Kepala Disdukcapil Konawe, Abd. Rais

Kampung Konawe
Unaaha, – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Konawe menargetkan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) selesai tahun, termaksud dokumen kependudukan lain yang masih belum tuntas.

Kepala Disdukcapil Konawe, Abd. Rais saat ditemui mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengupayakan penuntasan perekaman, terhitung tinggal 5000 rekaman yang belum dicetak.

“Kendala tidak ada, yang jelas kita kejar perekaman dulu, soal blanko kita masih ada stok cuman target kita supaya Desember semua sudah selesai direkam.” Kata Abd. Rais saat ditemui di ruangannya, Rabu, (12/7).

Suasana kantor Capil Kabupaten Konawe

Soal penumpukan warga yang hendak melakukan perekaman, masalah yang biasa timbul hanya soal gangguan jaringan maupun pemadaman listrik, sehingga kadang ada keterlambatan, namun dirinya menjamin hal itu bukan masalah besar.

“Makanya sekarang kembali kita turun lapangan untuk mengejar target ini. Posisinya tinggal kita lihat mana yang terkendala kita datangi untuk lakukan perekaman di wilayahnya.” Ujar Abd. Rais. (KS/Red)