Beranda Lainnya Lipsus Donor Darah, KONI Sultra Kumpulkan 56 Kantong Darah

Donor Darah, KONI Sultra Kumpulkan 56 Kantong Darah

226
Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas saat menyambangi para pendonor dara

Ibu Kota
Kendari, – Aksi sosial donor darah yang dilaksanakan oleh Komite Olah Raga Nasional (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Gedung Olah Raga (GOR) Koni Kamis, (12/10) hari ini turut diapresiasi sejumlah kalangan.

Buktinya kegiatan yang melibatkan sejumlah pengurus Koni berhasil mengumpulkan 56 kantong darah sumbangan yang berasal unsur TNI Polri dan PNS lingkup SKPD, Pemerintah Sultra dan sejumlah siswa SMA Negeri Kota Kendari.

Ketua KONI Sultra Lukman Abunawas disela-sela kegiatannya mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan dalam rangkaian hari ulang tahun Koni ke 79 tahun yang jatuh pada tanggal 15 Oktober 2017.

“Kami melaksanakan kegiatan ini merupakan bentuk aksi sosial terhadap masyarakat dalam memenuhi kebutuhan stok darah di kota Kendari,” ungkap Lukman.

Dikatakan, selama ini bab darah di unit transfusi darah Kota Kendari mengalami kekurangan.

“Dengan adanya aksi donor darah ini setidaknya dapat menambah stok darah di unit transfusi darah Kota Kendari,” kata Lukman di sela-sela kegiatan aksi donor darah.

Lukman Abunawas menambahkan, selain aksi donor darah Koni Sultra juga akan menggelar kegiatan pemberian penghargaan terhadap mantan atlet Sultra yang telah mengharumkan nama Sultra

“Setelah aksi donor darah rencananya besok kita akan gelar anjangsana atau siarah ke makam mantan ketua KONI sultra,” tutup Lukman

Selain itu puncak acara dalam merayakan HUT Koni juga dilaksanakan pemotongan tumpeng yang bakal dilaksanakan di kantor sekretariat Koni Sultra dan ditutup dengan kegiatan jalan santai jalan sehat sepanjang 5 km Pada hari minggu 15 Oktober di Kota Kendari.(KS/Eko)