Beranda Kampung Politik DPD PAN Konawe Resmi Daftar di KPUD

DPD PAN Konawe Resmi Daftar di KPUD

332
Rombongan Partai PAN Konawe saat melakukan pendaftaran di KPUD Konawe
Rombongan Partai PAN Konawe saat melakukan pendaftaran di KPUD Konawe

Kampung Konawe
Unaaha, – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Konawe, Senin (16/10) siang tadi mendatangani Kantor KPUD Kabupaten Konawe untuk mendaftarkan diri sebagai Partai Politik calon peserta Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Kehadiran rombongan partai berlogo matahari itu dipimpin langsung Ketua DPD PAN Konawe, Gusli Topan Sabara. Nampak hadir pula keenam anggota DPRD Kabupaten Konawe Fraksi PAN, seperti H. Ardin, Hj Husnia N Makati, Beni Setiadi Burhan, Alma’ruf, dan Marsudin.

Mereka diterima langsung oleh empat Komisioner KPUD Konawe, yakni Ketua KPU Sarmadan, Ulil Amrin, Abd Hasim dan Muh.Azwar selaku anggota.

Kepada media, pria yang akrab disapa GTS ini mengatakan bahwa Partai Amanat Nasional secara administrasi sesuai data SIPOL sudah dinyatakan lengkap oleh KPU.

“Kita lengkap semua. Kami di Kabupaten Konawe kurang lebih empat ribuan, empat ribu enam ratus. Data kita kan dari tahun 2011.” kata Gusli yang juga Ketua DPRD Konawe itu.

Sebelumnya, Perindo, NasDem, PDIP, PKS, PSI, Gerindra juga telah dinyatakan berkasnya lengkap. Dengan demikian PAN dan keenam partai tersebut tinggal menunggu verifikasi faktual dari KPU Konawe untuk kemudian dinyatakan sah sebagai partai politik peserta pemilu tahun 2019. (KS/Red)