Beranda Lainnya Lipsus DPRD Konawe Tegaskan Kawal Perekrutan TKL Tanpa “Kongkalikong”

DPRD Konawe Tegaskan Kawal Perekrutan TKL Tanpa “Kongkalikong”

362
Anggota DPRD Konawe lintas komisi saat monitoring perekrutan Tenaga Kerja Lokal (TKL) di Gedung Wekoila, Senin (20/7/2020).
Anggota DPRD Konawe lintas komisi saat monitoring perekrutan Tenaga Kerja Lokal (TKL) di Gedung Wekoila, Senin (20/7/2020).

UNAAHA, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe memastikan mengawal ketat proses perekrutan Tenaga Kerja Lokal (TKL) untuk PT Virtue Dragon Nikel Industri (VDNI) dan Obsidian Stainless Steel (OSS) yang dilaksanakan Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe 13-18 Juli 2020 mendatang.

DPRD Konawe sendiri terus melakukan monitoring dan evaluasi. Terbaru, DPRD melalui lintas komisi menyambangi Gedung Wekoila, Senin (20/7/2020) tempat berlangsungnya proses pendaftaran. Saat ini masih dalam tahap penyetoran berkas kelengkapan para pendaftar.

Kunjungan lintas komisi ini dipimpin H. Ginal Sambari bersama lima anggota dewan lainnya yaitu H. Gamus, Sudirman, I Made Asmaya, Murni Tombili, dan H. Abd. Rahim. Usai memantau tiap loket penerimaan, para legislator ini menyempatkan interaksi dengan para pelamar.

H. Ginal Sambari dalam keterangan persnya mengatakan, posisi DPRD dalam perekrutan adalah memastikan tidak adanya permainan dalam perekrutan. Untuk itu kehadiran mereka di lapangan guna mengetahui secara pasti soal proses yang berlangsung.

Proses perekrutan Tenaga Kerja Lokal (TKL) di Gedung Wekoila
Proses perekrutan Tenaga Kerja Lokal (TKL) di Gedung Wekoila.

“Kehadiran kami disini sebagai bentuk pengawasan proses penerimaan TKL untuk memenuhi kuota permintaan PT VDNI dan PT OSS, supaya tidak ada lagi stigma tidak bagus dalam perekrutan ini,” kata H. Ginal.

H. Ginal pun meminta panitia penerimaan TKL memberikan pelayanan yang maksimal dan prima agar tidak terkesan yang diterima hanya kelompok atau orang tertentu. Termaksud para pendaftar yang dari luar Kabupaten Konawe.

“Karena penerimaan ini menggunakan sistem zonasi kami menganggap proses penerimaan ini sudah bagus dan berjalan dengan baik. Harapannya peluang kerja ini dimanfaatkan dengan baik,” ujar H. Ginal.

Selama kunjungan, H. Ginal mengungkapkan belum ada keluhan dari para pelamar. Ia pun berharap hal ini berkelanjutan hingga rekrutmen berakhir.

“Intinya kami di DPRD akan mengawal proses penerimaan TKL ini sampai final sebagai bagian dari fungsi dan tugas dari DPRD Konawe sebagai mana amanah undang undang,” pungkas H. Ginal. (Red)