Beranda Ragam DPRD Tegaskan Dukung Pelaksana Bupati Konawe

DPRD Tegaskan Dukung Pelaksana Bupati Konawe

341
Wakil Ketua I DPRD Konawe, Rusdianto (kanan) bersama Plt Bupati Konawe, Parinringi (kiri).
Wakil Ketua I DPRD Konawe, Rusdianto (kanan) bersama Plt Bupati Konawe, Parinringi (kiri).

Kampung Konawe
Unaaha, – Parinringi resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Konawe terhitung Rabu (14/2/2018), menggantikan Kery Saiful Konggoasa yang cuti mengikuti Pilkada Konawe. DPRD Konawe, menyatakan siap mendukung Parinringi selama menghabiskan masa bakti.

Wakil Ketua I DPRD Konawe, Rusdianto mengatakan, DPRD berkomitmen mendukung penuh Parinringi dalam mensukseskan program pemerintah. Terlebih, hubungan kerja berkelanjutan antar dua lembaga tersebut baik-baik saja.

“Hubungan kerja masih baik. Sampai selesai pemerintahan beliau (Parinringi) dan Kery kita harapkan tak akan apa-apa dengan DPRD.” kata Rusdianto saat menghadiri acara seremoni di kantor Bupati Konawe, Rabu ( 14/2/2018).

Bahkan Rusdianto meyangkan adanya isu penolakan terpilihnya Parinringi sebagai pelaksana. Ia pun menilai, tak ada yang salah dengan keputusan itu, sebab Parinringi menjabat pelaksana adalah amanat undang-undang. Olehnya komitmen DPRD tak akan berubah.

“Tidak ada alasan bagi DPRD untuk tidak memberi dukungan atas keluarnya SK Wakil Bupati Konawe menjadi Plt Bupati karena ini sudah diatur dalam UU 23 tentang pemerintahan daerah. Jadi tidak ada alasan untuk menolak,” kata Rusdianto.

“Justru saya selaku pimpinan DPRD kalau ada orang – orang yang merasa tidak menerima atas keluarnya SK Plt Bupati yang diterima Wakil Bupati itu saya akan bertanya alasan apa sehingga membuat mereka tidak menerima. Karena negara kita kan negara hukum dan diatur oleh undang – undang,” tambahnya.

Selain menyatakan dukungan DPRD, Rusdianto menambahkan, agar kepemimpinan Parinringi netratilas ASN bisa terjaga. Terlebih, Konawe tahun 2018 ini memasuki Pilkada.

“Kami berharap netralitas ASN di daerah ini bisa terjaga,” ucapnya. (KS/Red)