Beranda Ragam Dua Nelayan Janda Ini Menangis, Saat Bupati Konut Serahkan Santunan Program KKP-RI

Dua Nelayan Janda Ini Menangis, Saat Bupati Konut Serahkan Santunan Program KKP-RI

383

Kampung Konut
Wanggudu, – Bupati Konawe Utara, DR.Ir.H.Ruksamin.,ST,M.Si memberikan santunan Asuransi Kematian kepada 2 orang janda nelayan miskin yang berdomisili di Kecamatan Wawolesea dan Kecamatan Tapia hari ini, Senin (2/10).

Sakka (45) warga Desa Kampoh Bunga dan Wenanasi (50) warga Desa Taipa menerima Klaim Asuransi yang berasal dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Konawe Utara sebagai perpanjangan tangan dari program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP-RI) dan diserahkan secara langsung oleh Bupati Konawe Utara usai pelaksanaan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Bupati Konut.

Tak tanggung-tanggung. Jumlah Santunan yang diterima oleh masing-masing penerima adalah sebesar 160 juta rupiah sebagai Klaim Asuransi Kematian bagi Suami mereka yang berprofesi sebagai Nelayan Tradisional dari PT.Jasindo.

Bupati Konawe Utara mengutarakan bahwa profesi nelayan merupakan pekerjaan yang memiliki tingkat resiko yang sangat tinggi dan rawan terjadi kecelakaan saat melaut, sehingga ia sangat mendukung program perlindungan bagi para nelayan melalui Program Kartu Nelayan.

“Mudah-mudahan Santunan ini bisa di manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan hidup serta dapat digunakan untuk membeli peralatan nelayan yang memadai” ungkap Ruksamin saat memberikan klaim Asuransi kepada Para menerima manfaat.

Ruksamin juga berharap kepada instansi terkait agar kedepannya seluruh nelayan yang berdomisili di pesisir Kabupaten Konawe Utara agar segera mendapatkan Jaminan Perlindungan serupa sebagai sarana dalam meningkatkan kesejahteraan bagi para nelayan miskin.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Konut ,Dedi Riyanto yang menyatakan bahwa jumlah janda nelayan miskin penerima manfaat masih akan bertambah berdasarkan data yang ada.

“Untuk sementara ini baru 2 Janda Nelayan yang kita berikan Klaim Asuransinya berikutnya masih ada 7 orang yang tengah kita koordinasikan dengan PT.Jasindo” Pungkap Dedi. (Ks.Boby)