Beranda Ibu Kota Dugaan Penipuan, Korban QNET Berjatuhan di Kendari

Dugaan Penipuan, Korban QNET Berjatuhan di Kendari

4032

Ibu Kota
Kendari, -Dugaan tindak penipuan dalam kegiatan multi level marketing (MLM) QNET di wilayah Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) terus bertambah. Kamis (22/2/2018) puluhan anggota yang telah menjadi agen kegiatan QNET secara resmi melaporkan dugaan tindak penipuan pihak perusahaan QNET.

Para korban ini umumnya dijanjikan keuntungan berkali lipat dengan menjadi agen dan anggota, mereka diharuskan membeli ataupun mencari anggota lain dalam jaringan.

Iming-iming ini dipromosikan dengan berbagai kegiatan seminar motivasi keanggotaan di berbagai wilayah,hingga membuat banyak warga tertarik bahkan rela menjual harta berharga mereka untuk modal menjadi member. Sekurangnya tiap warga harus mengeluarkan dana hingga Rp8 hingga Rp9 juta rupiah.

Salah seorang yang melaporkan dugaan penipuan ini, Niwayan mengungkapkan, mereka direkrut oleh salah satu agen QNET lainnya bernama Yoyo. Namun dalam kegiatan keanggotaan nya baik pembelian produk dan juga rekruitmen anggota baru mereka tidak mendapatkan keuntungan seperti yang dijanjikan, sementara produk obat yang diperjualbelikan tidak memberi manfaat apapun.

Puluhan warga yang mengadu ini ditangani di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sultra. Kepala SPKT AKBP Sofyan membenarkan adanya laporan warga akan dugaan penipuan kegiatan multi level marketing QNET.

“Masih melakukan pengumpulan alat bukti, terlebih salah satu terlapor adalah anggota POLRI aktif yang menjadi agen QNET Kendari.” Katanya. (KS/Eko)