Beranda Lainnya Lipsus Dukung Penanganan Covid, PT TPM Distribusikan Ribuan APD ke Pemkab Konawe

Dukung Penanganan Covid, PT TPM Distribusikan Ribuan APD ke Pemkab Konawe

177
Manager HRD PT TPM, Firman Haris Ginting (kiri) saat memberikan bantuan APD yang diterima langsung Sekda Konawe yang juga Ketua gugus Tugas percepatan penanganan Copid-19, Ferdinan (Kanan) Kadis Dinkes Konawe, Mawar Taligana, Camat Anggaberi.

UNAAHA – Sebagai bentuk dukungan dalam penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), PT Tani Prima Makmur (TPM) mendistribusikan ribuan unit bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga kesehatan yang menjadi gugus tugas percepatan penanganan Covid -19 di dinas Kesehatan setempat.

Bantuan tersebut merupakan hasil kerjasama antara pihak perusahaan dan Asosiasi Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (GAPKI) se-Konawe untuk mencegah terjadinya penyebaran virus secara global.

Sekda Konawe yang juga ketua Gugus tugas percepatan penanganan copid-19 bersama Manager HRD PT TPM, Firman Haris Ginting saat mendatangani berita acara penyerahan APD.

Dalam penyalurannya, APD diterima langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) yang juga Ketua Gugus tugas percepatan penanganan Covid, turut disaksikan, Kepala Dinas kesehatan (Dinkes), Camat Anggaberi, serta para petugas gugus cepat Pemkab Konawe di Posco Covid Dinkes pada Senin (18/05/2020).

Manager HRD PT TPM, Firman Haris Ginting, SH. menjelaskan, pihaknya bersama GAPKI mendistribusikan APD diantaranya, 337 lusin masker kain atau 4441 pcs, baju APD sebanyak 75 Pcs, Alat penyemprot 15 unit (Stainles), serta cairan disinfektan 46 liter (Konsentrat) merk Septocid.

Manager HRD PT TPM, Firman Haris Ginting (kiri) saat mendatangani berita acara penyerahan sejumlah APD

“APD yang didistribusikan berasal dari kewajiban perusahaan dan asosiasi GAPKI atas tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat, dan juga membantu Pemkab dalam meringankan beban atas dampak covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut, untuk wilayah Konawe sendiri kata Firman, sebelum menyalurkan APD ke petugas gugus tugas, pihaknya sudah terlebih dahulu melakukan upaya-upaya pencegahan melalui penyemprotan cairan disinfektan di pusat-pusat keramaian, seperti pasar dan rumah-rumah ibadah lainnya.

Para pekerja PT TPM saat akan melakukan aktivitas penyemprotan cairan dinsfektan yang di motori, Manager HRD PT TPM, Firman Haris Ginting

“Tidak hanya penyemprotan, kami juga telah menyalurkan ribuan masker kepada warga dan dibeberapa Pusat kesehatan masyarakat di kecamatan yang ada di kabupaten Konawe,” kata firman.

Selain berbagi tidak lupa pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah soal menjaga jarak (sosial Distancing) memakai masker saat beraktivitas keluar rumah, serta tidak melakukan kerumunan yang melebihi dari 10 orang serta menjaga perilaku hidup sehat.

Aparat PT TPM saat membagikan masker di sejumlah pusat keramaian

“Upaya pencegahan sudah kami lakukan dilapangan jauh hari sebelum menyalurkan APD, dan ini merupakn bentuk dukungan kami terhadap pemda konawe dalam menghadapi situasi penanganan copid ” kata Firman.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Konawe, Ferdinan sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan pihak TPM.

Para pekerja PT TPM saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik pusat keramaian diwilayah Kabupaten Konawe

“Mewakili Pimpinan daerah Konawe, kami mengucapkan banyak berterima kasih kepada pihak perusahaan khususnya pihak PT TPM dan GAPKi atas partisipasinya dengan wabah virus covid ini,” ucap Sekda Konawe.(KS/Red)