Beranda Lainnya Sosbud Dukung TMMD ke 104, Pemda Konawe Siapkan Anggaran Rp2,2 Miliar

Dukung TMMD ke 104, Pemda Konawe Siapkan Anggaran Rp2,2 Miliar

113
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat memberikan keterangan usai coffee morning persiapan TMMD ke 104 di Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe.

UNAAHA, – Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 1417 Kendari, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe menyatakan dukungan penuh mereka.

Disampaikan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Pemda Konawe sudah menyiapkan anggaran hingga Rp2,2 miliar guna mensukseskan acara tahun TNI itu.

Hal ini disampaikan Kery saat agenda coffee morning dengan Komandan Kodim (Dandim) 1417 Kendari Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, bersama sejumlah pimpinan lembaga pemerintahan.

“Saya dukung sekali, dalam hal ini dapat meringankan beban daerah. Karena semua dilaksanakan bersama masyarakat,” kata Kery.

Kery mengungkapkan, sebagai bukti dukungan dirinya sudah memberikan instruksi langsung kepada kepala-kepala desa baik tempat pelaksanaan maupun bukan untuk mendukung penuh.

Selanjutnya, kata dia, kepala dinas (Kadis) yang terlibat seperti pertanian agar segera mengevaluasi kebutuhan-kebutuhan yang diingkan masyarakat.

“Seperti jalan usaha tani, jadi yang tadinya kerjaannya mungkin hanya lima bisa kita tambah sampai sepuluh,” ujar Kery.

Untuk diketahui, TMMD ke 104 Kodim 1417 Kendari akan dilaksanakan di Kecamatan Anggotoa pada Februari mendatang di lima desa, yakni Desa Wowaporesa, Karandu, Wowanario, Nario Indah dan Desa Lawuka.

Kegiatan TMMD ini akan berlangsung selama sebulan dengan sasaran pembangunan fisik dan non fisik yang seluruhnya akan dilaksanakan oleh personil TNI bersama unsur masyarakat. (Red)