Beranda Ibu Kota Eksekusi Lokasi Pembangunan Tower Bank Sultra Ditunda

Eksekusi Lokasi Pembangunan Tower Bank Sultra Ditunda

272

Ibu Kota
Kendari, – Eksekusi rumah diatas lahan pembangunan Tower Bank Sulawesi Tenggara (Sultra), di Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, yang seyogyanya akan dilakukan hari ini terpakasa di lakukan penundaan.

Hal tersebut di ungkapkan langsung oleh, Direktur Bank Sultra Khaerul Kumala Raden. Bahwa, eksekusi dilakukan penundaan sebab pemilik rumah yang berada diatas lahan pembangunan tower diberikan kesempatan untuk membereskan barang-barang milik mereka.

“Eksekusi hari ini kita tunda, kita berikan dulu kesempatan pemilik rumah untuk mengeluarkan barang-barang milik mereka,” beber Khaelur di lokasi eksekusi.

Diketahui, lahan lokasi pembangunan tower Bank Sultra seluas 13 ribu meter persegi, terjadi aksi penolakan oleh Margaretha Budihardjo.

Margaretha mengklaim dilokasi tersebut ia memiliki lahan yang diatasnya berdiri sebuah rumah kos kosan miliknya. Dengan dibantu kuasa hukumnya ia sudah melakukan perlawanan melalui jalur hukum.

Namun saat akan dilakukan eksekusi Margaretha tidak sedang berada dilokasi tersebut, sehingga sampai berita ini di turunkan wartawan kampungsultra.com belum bisa mengumpulkan data kongkrit terkait klaim kepemilikan tanah dari pemilik rumah kos kosan tersebut.

Satuan keamanan dari Polres Kendari dan Security Bank Sultra turut serta melalukan pengawalan proses eksekusi untuk menghindari terjadinya bentrok. (KS/Fd)