Beranda Kampung Pendidikan Ekspansi Kerja sama FKM UNIDAYAN ke FKM UNHAS

Ekspansi Kerja sama FKM UNIDAYAN ke FKM UNHAS

501
Dekan FKM UNHAS, Prof. Dr. drg. Andi Zulkifli, M.Kes & Dekan FKM UNIDAYAN, Irwan Amar, SKM., M.Kes
Dekan FKM UNHAS, Prof. Dr. drg. Andi Zulkifli, M.Kes & Dekan FKM UNIDAYAN, Irwan Amar, SKM., M.Kes

Kampung Bau-Bau
Bau-Bau, – Selamat dan Sukses kepada Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Dayanu Ikhsanuddin (UNIDAYAN) atas penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan FKM Universitas Hasanuddin (UNHAS) dalam bidang Pendidikan, Pelatihan, Penelitian dan Pengandian pada Masyarakat. Hari ini, Rabu (25/01).

Dengan adanya MoU ini akan memberikan ruang dan akses antara FKM UNIDAYAN dan FKM UNHAS untuk saling berkontribusi.

Irwan Amar, SKM., M.Kes selaku Dekan FKM UNIDAYAN dan merupakan salah satu alumni dari program Pascasarjana Magister Kesehatan UNHAS mengatakan bahwa dengan terealisasinya Kerjasama ini merupakan bagian dari upaya FKM UNIDAYAN meraih visinya.

“Terealisasinya kerja sama ini merupakan bagian dari keseriusan atau upaya FKM UNIDAYAN dalam mewujudkan visinya ke depan”, ungkap Irwan.

Irwan Amar melanjutkan dengan adanya Kerja sama ini, kita berharap bisa mempermudah proses reakreditasi FKM UNIDAYAN yang sementara berjalan. Menurutnya dalam borang akreditasi ke Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PTKes), MoU ini mempunyai value yang tinggi.

“Kita berharap dengan adanya kerja sama ini bisa memberikan kontribusi terhadap kelancaran reakreditasi. Karena MoU ini mempunyai nilai tinggi dalam borang akreditasi ke LAM PTKes”, ungkapnya.

Irwan Amar menambahkan bahwa sebagai wujud realisasi dari MoU ini juga, ke depan mahasiswa FKM UNIDAYAN bisa melaksanakan praktek di laboratorium FKM UNHAS.

“Salah satu wujud realisasi dari Kerja sama ini adalah mahasiswa kita bisa melaksanakan praktek di laboratorium FKM UNHAS”, kata Irwan.

Dekan FKM UNIDAYAN ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang sudah bekerja keras sehingga kerja sama ini terlaksana.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua tim yang sudah bekerja keras sehingga penandatanganan MoU ini bisa terlaksana”, tutupnya. (KS/Red)