Beranda Kampung Hukrim Empat Pria di Konawe Ditangkap Polisi Karena Miliki Sabu

Empat Pria di Konawe Ditangkap Polisi Karena Miliki Sabu

336
Ilustrasi Penangkapan Penyalahgunaan Narkotika
Ilustrasi Penangkapan Penyalahgunaan Narkotika

UNAAHA, – Tim Satres Narkoba bersama Timsus Polres Konawe mengamankan empat orang atas tindakan kepemilikan narkotika jenis sabu, Rabu (26/09/2018), yang juga sebagai pengguna dari barang terlarang itu.

Kasat Narkoba Polres Konawe, IPTU Ramis A. Pomalingo mengungkapkan, dari keempat pelaku, diketahui satu diantaranya merupakan pengedar.

Ia menceritakan, awal penangkapan keempatnya bermula dari laporan warga yang mengetahui adanya penyalahgunaan narkotika. Tim yang mendapat laporan langsung bergerak.

Hasilnya polisi berhasil mengamankan dua pelaku di Kelurahan Ambekairi. Yakni Herman warga Kelurahan Tumpas dan Idul Adam warga Kelurahan Puunaaha.

“Saat diamankan berhasil ditemukan barang bukti sabu seberat 0,35 gram,” ujar IPTU Ramis, Kamis (27/9/2018).

Diterangkannya, setelah melakukan pengembangan, polisi kembali mengamankan dua tersangka lainnya.

Yaitu Isran warga Kelurahan Tuoy dan Yusdin warga Kelurahan Uepai Kecamatan Uepai di Kelurahan Tuoy Kecamatan Unaaha dengan barang bukti seberat 0,34 gram

“Total barang bukti yang diamankan dari empat tersangka seberat 0,69 gram,” katanya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, keempat tersangka yang kini telah mendekam di sel Mapolres Konawe disangkakan dengan Pasal 114 ayat (1) dan 112 ayat (1) dan pasal 127 ayat( 1) huruf (a) jo pasal 132 UU RI. No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun masa kurungan. (Red)