Beranda Kampung Ekonomi Empat Puluh Buruh Angkut Bulog Konawe Dapat Sembako dari Bupati

Empat Puluh Buruh Angkut Bulog Konawe Dapat Sembako dari Bupati

80
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada salah satu buruh muat di gudang Bulog Unaaha, Rabu (13/5/2020).
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada salah satu buruh muat di gudang Bulog Unaaha, Rabu (13/5/2020).

KONAWE – Empat puluh tenaga kerja gudang buruh angkut Badan Urusan Logistik (Bulog) Konawe mendapat sembako dari Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa Rabu (13/5/2020). Bantuan tersebut berupa sembako untuk keperluan menyambut Idul Fitri.

Pemberian sembako sebagai bentuk kepedulian atas dampak Covid-19 di wilayah Konawe sekaligus bonus dari pribadi Bupati Kery dan keluarga besarnya menyambut datangnya hari raya Idul Fitri.

Kery pun memastikan, bantuan itu bukan bersumber dari dana APBD maupun APBN. Ia pun menuturkan, yang diberikan ini semata-mata untuk meringankan beban mereka di tengah pandemik Covid-19 di Konawe.

Tidak hanya itu, Bupati Kery juga memberikan uang kepada semua buruh muat untuk membayar Zakat fitrah.

“Tidak lama lagi masuk idul Fitri. Ini ada sedikit rezeki untuk dibayarkan Zakat fitrahnya. Semoga ini bermanfaat yah. Kalian harus tetap bekerja,  jangan putus asa dengan keadaan yang ada,” ucap Kery.

Bupati Konawe yang didampingi Kabag Humas dan Protokoler Pemda Konawe, Sukri Nur, HN, S.Ag. M.Si., mengimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa tetap menjaga kebersihan, jaga jarak, gunakan masker saat di luar rumah.

“Semuanya harus tetap jaga jarak, ikuti imbauan pemerintah. Apalagi di Konawe bertambah tiga yang positif. Belum lagi ada tambahan 7 pasien dari Koltim,” ungkapnya.

Sementar itu, Kepala Cabang Perum Bulog Unaaha, Nurhayati Ibrahim, menjelaskan bahwa upah buruh muat di Bulog itu Rp 32.000 per ton. Kata dia, setiap buruh itu menerima upah Rp100 ribu hingga Rp150 ribu perharinya. Bila musim panen, buruh bisa mendapatkan upah sekitar Rp300 ribu.

“Ia, buruh di sini jumlahnya empat puluh orang, dan diupah Rp32 ribu/ton,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, seorang tenaga kerja muat Usman (45) merasa bersyukur dengan apa yang diberikan oleh Bupati Konawe dan keluarga besarnya. Terlebih ini menjelang hari raya Idul Fitri. (Red)