Beranda Kampung Ekonomi Fakultas Ekonomi Bisnis Unilaki Gelar Seminar Kewirausahaan

Fakultas Ekonomi Bisnis Unilaki Gelar Seminar Kewirausahaan

126
Fakultas Ekonomi Bisnis Unilaki Gelar Seminar Kewirausahaan (Unilaki).

UNAAHA, – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lakidende (Unilaki) menggelar seminar kewirausahaan sehari, Rabu (10/7/2019) di Aula Ahmad Sarita Unilaki. Kegiatan ini diinisiasi oleh pengurus Himpunan Mahasiswa (Hima) Manajemen.

Ketua Hima Manajemen Unilaki, Harianto mengatakan, seminar kewirausahaan ini, ditujukan bagi kalangan mahasiswa dan masyarakat umum bagaimana membangun dan mensukseskan wirausaha.

Tema seminar ini sendiri adalah ‘Kalau bisa sukses di usia muda kenapa harus menunggu tua’. Sehingga audiensi dari kegiatan ini memang ditujukan kepada para kaum muda.

Soal pokok seminar, jelas Harianto, yakni mengenai kiat-kiat dalam membangun wirausaha mulai dari awal hingga mampu meraih hasil dan menjadi mandiri.

Peserta seminar wirausaha Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lakidende (Unilaki).

“Kita ingin memotivasi masyarakat bagaimana membangun peluang ekonomi lain tanpa harus bergantung dengan perusahaan, kuncinya yakni berwirausaha ini,” kata Harianto.

Ide ini muncul, seiring dengan trend positif yang lahir di tengah masyarakat Konawe saat ini, dimana trend wirausaha mendapat tempat dan perhatian khusus di kalangan masyarakat saat kini.

“Sekarang banyak kegiatan wirausaha dan itu lahir oleh para anak muda, makanya ini yang menjadi motivasi kami untuk mengajak yang lainnya ikut memaksimalkan potensi ini,” ujarnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa (HIMA) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unilaki, Harianto.

Dalam seminar ini menghadirkan tiga pemateri yang punya kompetensi di bidang wirausaha, diantaranya Beni Setyadi Burhan, Hery Asma dan Puspa Eka Misnan.

Peserta seminar berjumlah lebih kurang 200 orang yang berasal dari mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper), IAIN Kendari dan kalangan pemuda di luar kampus. (Red)