Beranda Kampung Pendidikan FKM Unidayan Resmi Sudah Memiliki Desa Binaan

FKM Unidayan Resmi Sudah Memiliki Desa Binaan

1112
Irwan Amar, SKM., M.Kes dan Tim foto bersama dengan Hazirudin, SP dan Aparatur desa.
Irwan Amar, SKM., M.Kes dan Tim foto bersama dengan Hazirudin, SP dan Aparatur desa.

Kampung Bau-Bau
Bau-Bau, – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Dayanu Ikhsanuddin (UNIDAYAN) di bawah kepemimpinan Irwan Amar, SKM., M.Kes terus melakukan ekspansi pengembangan. Baru sekitar setengah bulan sebelumnya menyelenggarakan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan FKM Universitas Hasanunddin dalam bidang pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Senin (13/2) FKM UNIDAYAN kembali melakukan penandatangan kesepakatan kerjasama dengan Pemerintah Desa Kaongkeongkea Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton. Dimana dalam MoU tersebut disepakati bahwa Desa Kaongkeongkea merupakan desa binaan dari FKM UNIDAYAN.

Irwan Amar, SKM., M.Kes mengatakan bahwa dengan adanya MoU ini, terdapat banyak program-program kesehatan, baik dari Dikti maupun khusus dari FKM UNIDAYAN yang akan diselenggarakan di Desa Kaongkeongkea. Dari Dikti misalnya Program Hibah Bina Desa (PHBD) dan dari fakultas berupa penelitian, penyuluhan dan pelatihan.

“Dengan adanya kesepakatan kerjasama ini, memberikan ruang FKM UNIDAYAN untuk melakukan berbagai program kesehatan di Desa Kaongkeongkea, baik itu program dari Dikti berupa PHBD maupun dari fakultas berupa penelitian, penyuluhan dan pelatihan,” ungkap Irwan.

Irwan juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa dan aparatur desa yang hadir dengan disambut baiknya mulai dari awal sampai pada penandatangan MoU desa binaan ini.

“Saya ucapakan terima kasih kepada bapak Kepala Desa, bapak Badan Perwakilan Desa (BPD), Tokoh Adat dan Tokoh Agama atas disambut baiknya mulai awal sampai pada penandatangan kesepakatan kerjasama ini,” pungkas Irwan.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Kaongkeongkea, Hazirudin, SP. Hazirudin menyampaikan ucapan terima kasih karena dengan adanya kerjasama yang disepakati dapat memberikan kontribusi positif  terhadap warga desa khususnya perbaikan-perbaikan dalam bidang kesehatan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada FKM UNIDAYAN yang telah memilih Desa Kaongkeongkea sebagai desa binaannya. Karena sebagaimana poin dari kerjasama ini tentu akan memberikan kontribusi positif¬† terhadap warga desa kami khususnya perbaikan-perbaikan dalam bidang kesehatan,”¬† pungkas Hazirudin. (KS)

Penulis:
Dahmar, SKM., M.Kes.
Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Sistem Informasi FKM UNIDAYAN