Beranda Kampung Politik FPK Center : Fachry Komitmen Dalam Persoalan Hukum

FPK Center : Fachry Komitmen Dalam Persoalan Hukum

191
Koordinator FPK Center, Salim Alisman

UNAAHA, – Menanggapi pemberitaan yang menyebut Fachry Pahlevi Konggoasa (FPK), Caleg DPR RI Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil Sultra mangkir dari panggilan pertama Bawaslu Konawe, koordinator FPK Center, Salim Alisman angkat bicara ke publik.

Salim secara tegas menolak anggapan yang menyudutkan calonnya itu. Bahwa dengan sengaja, Fachry yang dalam panggilan pemeriksaan pertama Bawaslu Konawe pada Kamis (31/1/2019) tidak hadir alias mangkir.

Ia pun menjelaskan bahwa ketidak hadiran Fachry murni kesalahan komunikasi atas penerima surat panggilan dengannya. Yang menyebabkan calonnya itu tak tahu ada surat panggilan yang dilayangkan untuknya.

“FPK bukan mangkir tapi murni kesalahan komunikasi antar penerima surat. Ini bukan unsur kesengajaan tapi murni ketidaktahuan atas adanya surat,” terang Salim.

Ia pun menegaskan, FPK komitmen dan konsistan dalam persoalan hukum dan siap menaati segala peraturan. Hal inipun dibuktikan langsung Fachry dengan segera menghadiri panggilan Bawaslu, sehari setelah mengetahui adanya surat panggilan itu yakni Jum’at (1/2/2019).

“Secara koperatif FPK didampingi kuasa hukum menghadiri panggilan Bawaslu untuk mengklarifikasi langsung atas apa yang disangkakan padanya,” kata Salim.

“Ini beliau buktikan bahwa sebagai bentuk komitmen dan konsistensi untuk tetap taat pada peraturan perundang-undangan,” imbuh mantan Ketua Badko HMI Sultra itu.

Salim pun menyampaikan, komitmen pihak FPK untuk menyerahkan kepada Bawaslu Konawe sebagai lembaga independen dan profesional dalam melakukan kajian hukum atas dugaan yang disangkakan pada mereka.

“Tapi kami yakin Allah selalu berada pada kebenaran sehingga apa yang kami kerjakan selalu menjadi yang terbaik buat masyarakat Sultra sehingga bernilai ibadah,” ujar Salim.

Meski demikian, Salim menyampaikan, dengan persoalan ini menjadikan mereka makin semangat. Dan turut memantapkan kinerja tim dalam mengantarkan Fachry ke kursi Senayan.

“Persoalan ini tidak menyurutkan semangat atau kinerja tim dilapangan. Tetapi ini menjadi spirit untuk terus berbuat dan bergerak ke arah yang lebih baik demi mewujudkan cita-cita masyarakat Sultra dalam mengantarkan FPK ke kursi senayan,” pungkasnya. (Red)