Beranda Ragam GMCK Bergerak Memutus Gelombang Serangan Virus Corona

GMCK Bergerak Memutus Gelombang Serangan Virus Corona

207
Anggota GMCK saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan dirumah-rumah warga, Kamis, (02/04/2020).

UNAAHA, – Pencegahan wabah virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Konawe, Provinsi Sultra, tidak hanya dilakukan tim medis dan tim lapangan gugus tugas percepatan yang dibentuk Pemkab Konawe.

Semangat memutus gelombang serangan virus Covid-19 juga dilakukan sejumlah organisasi masyarakat (Ormas). Salah satunya adalah Generasi Muda Cinta Konawe (GMCK).

Puluhan anggota, yang dipimpin langsung Ketua GMCK Sigit Tosepu, bergerak berbagi tugas yang tersebar dibeberapa Kecamatan untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan dirumah-rumah warga, Kamis, (02/04/2020).

“Sesuai intruksi dewan pembina GMCK bapak Gusli Topan Sabara, GMCK harus turun langsung mengajak masyarakat untuk melakukan upaya-upaya pencegahan virus yang mematikan ini,” Ungkap Sigit.

Penyemprotan merupakan bakti sosial guna memutus rantai penyebaran corona agar tidak menyentuh pada titik rawan yang berpotensi tersebarnya virus corona.

“Hal ini kami lakukan guna membantu pemerintah mencegah terjadinya penyebaran secara global (Pandemi),” ungkap Sigit.

Selaku generasi muda, Sigit mengajak seluruh lapisan masyarakat, Kecamatan, Kelurahan dan desa bersama-sama melawan virus covid-19.

“Mulai dari Penanganan, pencegahan, dan pemutusan virus covid-19 caranya, ya dengan tetap menjaga pola hidup sehat, serta mengikuti intruksi pemerintah,” Ajak Sigit

Sigit mengharap, melalui penyemprotan
disinfektan yang kami lakukan dapat membantu meringankan kerja tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19.(red)