Beranda Kampung Politik Goes To School, KPU Konawe Sosialisasi ke SMK Al Anshar Padangguni

Goes To School, KPU Konawe Sosialisasi ke SMK Al Anshar Padangguni

170
Komisioner Divisi Partisipasi Masyarakat (Parmas), Pendidikan Pemilih dan SDM KPU Konawe, Andang Masnur.

UNAAHA, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe, Rabu (6/2/2019) kembali melakukan sosialisasi pendidikan pemilih dan tata cara pencoblosan pada Pemilu 2019 ke para pelajar sekolah. Kali ini di SMK Terpadu Al Anshar kecamatan Padangguni.

Sebelumnya, KPU Konawe jugactelah melakukan sosialisasi serupa di wilayah pesisir, tepatnya di SMA Negeri 1 Kapoiala.

“Untuk goes to school ini, minggu lalu kita sudah menyasar daerah pesisir. Hari ini ke daerah pelosok di Kecamatan Padangguni,” kata Komisioner Divisi Partisipasi Masyarakat (Parmas), Pendidikan Pemilih dan SDM KPU Konawe, Andang Masnur.

“Bukan hanya sekolah negeri tetapi sekolah swasta juga menjadi sasaran kita” lanjut Andang menambahkan.

Andang menuturkan, pemilihan Kecamatan Padangguni sebagai tempat sosialisasi dikarenakan, kecamatan yang baru berdiri itu belum pernah sama sekali disambangi KPU selama ini.

Dan itu menjadi bahan yang bagus untuk menyampaikan pendidikan pemilihan terlebih di lingkup anak-anak didik tingkat sekolah menengah atas yang memasuki usia wajib pilih di Pemilu 2019 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Andang memberikan materi tentang tata cara pencoblosan dan seputar tahapan pemilu. Andang juga menghimbau kepada siswa peserta sosialisasi untuk menolak Politik Uang dan ikut memerangi Hoax.

“Selain sosialisasi tahapan pemilu kita juga memberikan pemahaman kepada siswa untuk menolak politik uang dan memerangi hoax”.

“Ancaman negara ini adalah korupsi dan salah satu penyebabnya adalah politik uang yang dilakukan saat pemilu di gelar. Begitu juga ancaman persatuan dan kesatuan NKRI ini bisa saja pecah dengan adanya hoax atau berita bohong yang narasinya ingin memecah persatuan diantara kita,” ucap Andang di hadapan para siswa.

Selanjutnya Andang mengharapkan kepada para siswa untuk turut aktif dalam mensosialisasikan materi yang disampaikan saat kegiatan tadi minimal kepada keluarga yang ada di rumah.

“Kami berharap agar siswa yang hari ini menyimak materi dari kami untuk ikut aktif mensosialisasikan materi kami, minimal di lingkup keluarga,” tutup Andang. (Red)