Beranda Kampung Pendidikan Guru Asal Konawe Ini Raih Penghargaan Guru Terbaik II se-Indonesia

Guru Asal Konawe Ini Raih Penghargaan Guru Terbaik II se-Indonesia

357
Edi Arham (kiri), peraih predikat terbaik II.
Edi Arham (kiri), peraih predikat terbaik II Guru Sekolah Dasar Khusus (Gurdasus) berdedikasi asal SDN Lalowata, Kecamatan Latoma, bersama rekannya sesama penerima penghargaan. (Dok. Pribadi)

KONAWE, – Prestasi di bidang pendidikan kembali ditorehkan Kabupaten Konawe. Kali ini datang melalui tenaga pendidiknya yang berhasil meraih penghargaan tingkat nasional tahun 2018.

Adalah Guru SDN Lalowata kecamatan Latoma, Edi Arham yang mengharumkan nama kabupaten Konawe dalam ajang penilaian lomba Guru SD Khusus (Gurdasus) berdedikasi.

Edi Arham meraih predikat terbaik ke II nasional menyingkirkan puluhan kandidat dari 34 provinsi yang mengutus masing-masing pendidiknya.

Edi Arham menerima penghargaan Gurdasus Kamis (16/8/2018) di kantor DPR-MPR Republik Indonesia saat pelaksanaan sidang paripurna jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun.

Sebagai penerima predikat, Edi Arham mendapat kehormatan untuk menyaksikan detik-detik peringatan hari Kemerdekaan RI 17 Agustus di Istana Negara.

Edi Arham diutus mewakili provinsi Sultra bersama rekan guru lainnya dari kabupaten Muna. Kendati, keberuntungan magister pendidikan ini lebih baik dari rekannya yang merupakan seorang guru wanita itu.

Edi Arham terpilih melalui sejumlah seleksi mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten. Masing-masing kabupaten diwakili dua guru yakni satu laki-laki dan satu perempuan.

Hasil seleksi tingkat provinsi kemudian menjadi utusan di tingkat nasional yang dinilai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). (Red)