Beranda Ragam H. Ardin dan Tajuddin Dongge Pimpin Sementara DPRD Konawe

H. Ardin dan Tajuddin Dongge Pimpin Sementara DPRD Konawe

180
Penyerahan palu sidang pimpinan sementara oleh Wakil Ketua II DPRD Konawe, H. Alaudin kepada Ketua sementara DPRD Konawe, Dr H Ardin dan wakilnya, Tajuddin Dongge.

UNAAHA, – 30 anggota DPRD Konawe, Senin (2/8/2019) periode 2019-2024 resmi dilantik. H. Ardin dan Tajuddin Dongge dipercayakan memegang tongkat pimpinan semetara DPRD Konawe sebagai Ketua dan Wakil Ketua.

H Ardin sendiri merupakan peraih suara terbanyak anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN). Sementara Tajuddin Dongge adalah peraih suara terbanyak di partai Gerindra sebagai peraih kursi DPRD Konawe terbanyak kedua.

Peralihan ketua sementara dari ketua sebelumnya itu dilakukan oleh Wakil Ketua II sebelumnya, H. Alaudin kepada H. Ardin yang ditandai dengan penyerahan palu sidang.

Tambuk kepemimpinan H. Ardin dan Tajuddin Dongge akan berlaku sampai terbentuknya alat kelengkapan dewan baru untuk periode 2019-2024.

Untuk diketahui, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 30 anggota dewan baru 2019-2024 tersebut dipimpin Kepala Pengadilan Negeri Unaaha, Febrian Ali.

Sementara, seremoni pelantikan ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara yang juga merupakan mantan Bupati Konawe dua periode, Lukman Aboenawas.

Turut hadir pula Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Wakilnya, Gusli Topan Sabara, serta unsur pejabat tinggi Konawe lainnya.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat membacakan sambutan Gubernur Sultra, Ali Mazi berharap adanya sinergi antar sesama anggota dewan yang baru saja dilantik. Menurutnya, warna boleh beda tapi visi untuk membangun Konawe haruslah sama.

Secara pribadi Kery mengungkapkan, peristiwa pelantikan kali ini mengingatkan dirinya terhadap peristiwa 10 tahun lalu saat ia pertama kali menjabat anggota DPRD. Hingga kemudian ia menjadi ketua DPRD dan akhirnya kini menjabat sebagai bupati.

“Konawe adalah pusatnya Sultra. Kita bersyukur hari ini ada orang Konawe yang jadi Wakil Gubernur. Ke depannya Gubernur harus dari Konawe juga,” tegas Kery. (Red)