Beranda Ibu Kota Hadir di Kendari, Jokowi Diagendakan Bagi-bagi 2000 Sertifikat Tanah

Hadir di Kendari, Jokowi Diagendakan Bagi-bagi 2000 Sertifikat Tanah

172
Presiden Jokowi pada sebuah acara penyerahan sertifikat tanah bagi masyarakat di Kota Grobogan, Jawa Tengah. (Gambar/Poskota News/net)

KENDARI, – Presiden Republik Indonesia (RI) H. Joko Widodo atau disapa Jokowi telah dipastikan akan hadir dalam kunjungan kerja kepresiden di Kota Kendari pada tanggal 1-2 Maret 2019 mendatang.

Salah satu agenda kehadiran Jokowi itu adalah penyerahan sertifikat tanah bagi masyarakat yang terdiri dari tiga wilayah yakni Kota Kendari, Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sulawesi Tenggara (Sultra) Kusnadi ditemui Kamis (28/2/2019) membenarkan hal itu.

Kusnadi mengungkapkan, ada 3 agenda utama kunjungan Jokowi di Kota Kendari, dua diantaranya kunjungan kepresiden yakni pembagian sertifikat tanah dan pencanangan program nasional tanda batas atau patok yang dipusatkan di Kota Kendari.

“Total ada 2000 sertifikat yang akan dibagikan, 1,125 sertifikat akan dibagikan untuk Kota Kendari, sementara 500 untuk Konawe dan 375 akan dibagikan di Konsel,” ungkap Kusnadi.

Gedung Olahraga (GOR) Bahteramas di Jalan Sao Sao akan menjadi pusat pelaksanaan dua agenda dimaksud.

Sementara itu, untuk kegiatan sebagai calon presiden adalah gerak jalan santai bersama masyarakat Kota Kendari, Sabtu pagi di sekitaran lapangan Eks MTQ juga kunjungan di kawasan pelelangan ikan Kendari.

Untuk diketahui, kunjungan kerja di Kota Kendari ini presiden Jokowi dikabarkan akan ditemani istrinya ibu Iriana dan juga Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil.

Kunjungan kerja ini direncanakan presiden Jokowi akan tibaKamis malam sekira pukul 18.00 Wita bersama rombongan dan bermalam pada salah satu hotel di Kota Kendari. (Eko)