Beranda Kampung Hukrim Hari Bhayangkara ke-72, Polres Konawe Ziarahi Makam Pahlawan

Hari Bhayangkara ke-72, Polres Konawe Ziarahi Makam Pahlawan

178
Kapolres Konawe, AKBP Muhammad Nur Akbar saat berziarah ke salah satu makam pahlawan. (Foto/Dokumentasi Polres Konawe)

KONAWE, – Jelang peringatan Hari Bhayangkara ke 72 tahun, Polres Konawe melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Asao di Desa Asao, Kecamatan Tongauna, Jumat (22/6/2018). Ini sudah menjadi tradisi tahunan Polres Konawe.

Dipimpin langsung Kapolres Konawe, AKBP Muhammad Nur Akbar, kegiatan ziarah itu meliputi upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan dan peletakan karangan bunga sebagai tanda penghormatan pada para pahlawan kemerdekaan bangsa Indonesia itu.

Disusul dengan penaburan bunga oleh peserta upacara. Hal itu bertujuan sebagai wujud penghormatan pada para pahlawan yang bersemayam di TMP Asao.

Pada kesempatan itu, AKBP Muhammad Nur Akbar mengingatkan para peserta upacara untuk menjadikan momen ziarah sebagai motivasi dan semangat dalam menjalankan tugas. Ia berharap, semangat perjuangan para pahlawan bisa menjadi contoh.

“Momentum ini bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan untuk kita generasi saat ini serta memberikan penghormatan atas jasa-jasanya,” kata AKBP Muhammad Nur Akbar.

Ziarah tersebut dihadiri Wakapolres Konawe, Kompol Derry Indra, para Kabag, Para Kasat, para Kapolsek jajaran, serta pengurus Bhayangkari cabang Konawe. (Red)