Beranda Ragam Hari Ini, Bupati Cup Resmi Berlangsung

Hari Ini, Bupati Cup Resmi Berlangsung

775
Foto Bupati Konawe Cup I
Foto Bersama sebelum pertandingan, Bupati Koltim (Kiri) dan Bupati Konawe (Kanan) / Foto Redaksi

Kampung Konawe
Unaaha, – Kejuaraan akbar sepakbola Konawe, Bupati Konawe Cup I hari ini resmi berlangsung. Kejuaraan ini dibuka langsung oleh Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) sekaligus mantan Bupati Konawe 2 periode, Lukman Abunawas sore tadi. Seremoni pembukaan yang berlangsung di Lapangan Lasandara Wawotobi itu dihadiri ratusan orang.

Pembukaan ditandai dengan digelarnya pertandingan eksebisi antara Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe dan Pemda Kolaka Timur (Koltim). Lukman Abunawas bertindak sebagai penendang bola awal sebagai simbol resminya pertandingan Bupati Konawe Cup I.

Lukman Abunawas dalam sambutannya, mengajak masyarakat untuk mensukseskan perhelatan sepakbola tersebut sebagai bentuk suport terhadap perkembangan olahraga di Kabupaten Konawe khususnya bidang sepakbola.

“Kegiatan ini merupakan bukti bahwa Pemda Konawe melalui Bupati mendukung program olahraga dan pembinaan bibit muda dalam bidang olahraga. Kegiatan ini manfaatnya tentu untuk anak muda dan anak muda sebagai penerus makanya ini patut didukung.” kata Lukman Abunawas.

Lukman menyimbolkan, bentuk kesadaran akan olahraga merupakan bentuk persatuan dalam pembangunan. Sehingga, melalui cara seperti ini Konawe bisa kembali mencetak atlit-atlit berbakat seperti yang lalu-lalu.

“Kegiataan seperti ini yang mampu menjadikan Sultra meraih prestasi selama ini, beberapa kegiatan olaharag setingkat nasional, Sultra selalu menorehkan prestasi tersendiri dan ini berkat usaha Bupati atau Walikota yang melaksakan agenda-agenda semacam ini.” terang Lukman Abunawas.

Mantan orang nomor satu di Konawe ini, turut memberikan ucapan terima kasih kepada pihak keamanan yang bertugas yang telah mengawal proses pembukaan dan mengharapkan hal demikian tetap terjaga hingga perhelatan berakhir.

Di kesempatan itu, hadir pula Bupati Koltim, Tony Herbiansyah beserta jajarannya untuk mengikuti acara pembukaan. Meski cuaca mendung, antusiasme masyarakat menyaksikan pembukaan Bupati Konawe Cup I tetap tinggi. (KS/Red)