Beranda Ragam Hari Pertama Masuk Kantor, Lima Instansi ini Punya prosentasi Kehadiran Tertinggi

Hari Pertama Masuk Kantor, Lima Instansi ini Punya prosentasi Kehadiran Tertinggi

548

Kampung Konut
Wanggudu, – Berdasarkan hasil data rekapitulasi absensi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang masuk di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Konawe Utara Senin kemarin, jumlah PNS yang hadir pada hari pertama masuk kerja senin kemarin sebanyak 62,8%.

Hal ini disampaikan Kasubid Data Kepegawaian BKPSDM Kab. Konawe Utara, Erwin saat ditemui awak media di kantornya pada hari ini Selasa (4/7).

Ia mengungkapkan, nilai prosentase kehadiran yang didapatkan berdasarkan absen yang masuk dari tiap-tiap SKPD adalah sebesar 673 orang dari total 1.071 PNS yang bertugas di lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Utara.

Dari hasil rekapitulasi yang telah diperoleh, BKPSDM mengkalsifikasikan 5 instansi dengan prosentasi tingkat kehadiran tertinggi pada hari pertama masuk kerja dipegang oleh Sekretariat Korpri dengan prosentasi kehadiran sebesar 100%, disusul Sekretariat Daerah Bagian Kesejahteraan Rakyat dengan prosentasi kehadiran mencapai 95%.

Posisi ketiga di tempati Dinas Pemberdayaan Perempuan
dan Perlindungan Anak dengan jumlah Prosentasi sebesar 90%. Posisi keempat Administrasi Keuangan Sekretariat Daerah dengan Prosentasi 85 % serta urut kelima di tempati oleh Perpustakaan Daerah dengan nilai Prosentasi sebesar 80%.

“Dari data diatas kita bisa lihat jumlah kehadiran pegawai per tiap-tiap SKPD yang hadir pada hari pertama bertugas untuk mengukur tingkat kedisiplinan para aparatur Negara dalam menjalankan tugas dan untuk selanjutnya akan dijadikan sebagai bahan laporan yang akan diteruskan ke Sekda Kabupaten Konawe Utara untuk di tindak lanjuti,” ungkap Erwin

Erwin menambahkan data ini hanya mencakup jumlah PNS yang bertugas di lingkup SKPD saja.

“Ini belum terhitung jumlah PNS fungsional dan kesehatan yang tersebar di 13 kecamatan yang ada di konawe utara dengan jumlah 997 orang,” jelasnya.

Harapan kedepannya kata Erwin, pemerintah bisa memfasilitasi akses yang dapat mempermudah BKPSDM dalam memperoleh data kehadiran untuk seluruh Pegawai Negeri.

“Sipil sebagai alat kontrol dalam upaya peningkatan displin aparatur Negara dalam kaitannya pemenuhan pelayanan publik kepada masyarakat,” harap Erwin.(KS/Bobi)