Beranda Kampung Politik Hasbuan Minta Kader Partai Golkar Jaga Kondusifitas Konawe di Tengah Pandemi Covid-19

Hasbuan Minta Kader Partai Golkar Jaga Kondusifitas Konawe di Tengah Pandemi Covid-19

126
Mantan Ketua Harian DPD Partai Golkar Konawe, Hasbuan. (Foto: sultrapost.id)

UNAAHA, – Mantan Ketua Harian DPD Partai Golkar Konawe, Hasbuan meminta kesadaran pengurus DPD II dan pengurus/pimpinan kecamatan untuk bersatu dan tetap menjaga kondusifitas di Kabupaten Konawe di tengah Pandemi Covid-19.

“Mari kita bersatu, solid bergerak, jaga kondusifitas. Para struktural partai harus saling merangkul, kalau ada perbedaan, sikapi dengan baik,” ujar Hasbuan.

Permintaan Hasbuan menyikapi aksi protes yang rencananya akan digelar para pengurus berupa aksi unjuk rasa terkait proses pelaksanaan pemilihan Ketua Partai Golkar yang dinilai tidak prosedural.

Selain kondisifitas, ia juga mengingatkan terkait bahaya penyebaran Covid-19 jika aksi unjuk rasa benar dilakukan.

“Selain konflik internal partai, potensi penyebaran Covid-19 saat aksi unjuk rasa akan lebih besar, dan ini akan merugikan masyarakat kita,” katanya.

Menurutnya, walau Maklumat Kapolri Nomor: MAK/2/ III/ 2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 telah dicabut, namun dibutuhkan kesadaran tiap orang untuk tetap menjaga diri dari penularan Covid-19 ini.

Partai Golkar melalui kader dan pengurusnya diharapkan mampu menjadi promotor dari gerakan pemutusan mata rantai penyebaran, utamanya menghindari terjadinya perkumpulan orang yang berpotensi terjadi penularan.

Hasbuan menyampaikan, upaya ini juga untuk mendukung aparat kepolisian yang telah berusaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Konawe. Dengan tidak menggelar aksi yang menyebabkan perkumpulan bisa membantu mereka dalam upaya pemutusan ini.

“Kami juga sampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian atas atensinya terhadap kami yang selalu mengingatkan agar Partai Golkar berperan aktif dalam pemutusan mata rantai Covid-19, dan saya yakin seluruh pengurus dan pimpinan sepakat akan hal itu,” pungkasnya. (Red)