Beranda Kampung Sultra Hati-Hati, Tangki Penampungan Pertalite Pertamina Pondidaha Bercampur Air

Hati-Hati, Tangki Penampungan Pertalite Pertamina Pondidaha Bercampur Air

1252

Kampung Konawe
Unaaha, – Tangki penampungan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite Pertamina di Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe diduga bercampur air. Hal ini diketahui usai beberapa pengendara roda dua dan empat mengeluhkan mengalami kerusakan mesin usai mengisi Pertalite.

Dengan kejadian ini setidaknya, tujuh unit kendaraan roda dua dan enam unit kendaraan roda empat mengalami kerusakan mesin, terutama mobil dan motor yang menggunakan injeksi.

Dari hasil pantauan sementara, beberapa kendaraan yang mengalami kerusakan masih diparkirkan di halaman pertamina.

“Dari rumah kita punya kendaraan masih bagus setelah mengisi pertalite lalu jalan, tiba-tiba saja mesin mati, setelah di periksa sudah bercampur dengan air, saya pikir cuma sendiri ternyata banyak yang suda mengisi dan mengalami kerusakan yang sama,” ungkap Ridman saat ditemui di pangkalan BBM pertamina.

Dahlan, penanggungjawab pertamina Pondidaha saat ditemui menjelaskan, pihaknya masih menunggu pemilik pertamina, sedangkan kendaraan roda dua dan roda empat yang mengalami kerusakan kata dia, pemilik perusahaan bakal menyiapkan mekanik untuk memperbaiki mobil dan motor yang mesinnya macet.

“Adami dijalan bos bawa mekanik mau perbaiki ini mobil dan motor yang rusak, masalanya kalau kita yang jaga di pertamina sini tidak tau apa-apa,” ungkapnya. (KS/Red)