Beranda Kampung Politik Hugua : Ada Chemistry Saya Dengan PKS

Hugua : Ada Chemistry Saya Dengan PKS

301

Ibu Kota
Kendari, – Calon Gubernur (Cagub) Hugua mengikuti fit and proper test yang di gelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Yang digelar di salah satu hotel Kota Kendari. Hugua yang ditemui usai fit and proper test, mengatakan. Jika ia memiliki chemistry antara PDIP dan PKS.

“Bagi saya dengan PKS ada chemistry, kita ada kedekatan nurani yang terjadi, karena saya mengikuti beberapa kegiatan mereka ada hal yang masuk dalam keluarga kami (PDIP),”ungkapnya.

Ia mengatakan, dengan mencoba merebut dukungan dari PKS sebab ia sadar Partai PDIP hanya memiliki lima kursi, sehingga dukungan dari Partai berlambang Bulan sabit dan padi tersebut sudah cukup untuk mendorong dirinya pada pesta demokrasi mendatang.

“Saya sadar PDI Perjuangan hanya lima kursi, dan kami masih butuh empat kursi, kalau PKS sudah mendukung kriterial minimal nya kan sudah cukup,” yakinnya.

Pada fit and proper test tersebut, Hugua memaparkan visi misi dalam menyelesaikan permasalahan di Sulawesi Tenggara, (Sultra) lima tahun kedepan jika ia terpilih sebagai Gubernur Sultra.

Sempat terlontar ucapan dari salah satu Panelis, untuk mengusungnya dengan mengambil pasangan dari PKS. Ia pun menanggapi nya kalau hal tersebut hanya guyonan.

“Soal tawaran dari PKS untuk kosong dua, itu hanya guyonan saja tapi bagi saya itu Alhamdulillah,” tuturnya sembari tersenyum.

Ia menambahkan untuk menjadi kosong dua maupun kosong satu, hanya persoalan belakang,”Untuk menjadi kosong satu atau kosong dua itu bagi saya nanti, tapi kalau ditanya siapa itu Hugua, saya seorang Gubernur sejati dari fikiran dan ide saya,” tambahnya. (KS/Fadil)