Beranda Kampung Ekonomi HUT Bank Sultra ke-52 Tahun: Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

HUT Bank Sultra ke-52 Tahun: Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

395
Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara (tengah) bersama Kepala Bank Sultra Cabang Unaaha, Rinti Relawati, S.P., M.M (kedua kanan) bersama jajaran direksi dan manajemen Bank Sultra cabang Unaaha pada perayaan HUT ke-52 tahun Bank Sultra. (Foto ist)
Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara (tengah) bersama Kepala Bank Sultra Cabang Unaaha, Rinti Relawati, S.P., M.M (kedua kanan) bersama jajaran direksi dan manajemen Bank Sultra cabang Unaaha pada perayaan HUT ke-52 tahun Bank Sultra. (Foto ist)

 

UNAAHA, – Bank Sultra kini memasuki usia ke-52 tahun. Perayaan hari jadi bank yang awalnya bernama Bank Pembagunan Daerah (BPD) ini turut berlangsung di kantor Bank Sultra cabang Unaaha, Senin (2/3/2020).

Perayaan ini turut dihadiri Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara. Hadir juga para direksi Bank Sultra cabang Unaaha dan segenap pegawai. Perayaan ditandai dengan pemotongan nasi tumbeng oleh Wakil Bupati Konawe.

Momentum perayaan ini turut menjadi perhatian pemerintah daerah Kabupaten Konawe sebagai bagian dari unsur pemerintah. Diharapkan, di umurnya yang sekarang, Bank Sultra terus mendukung penuh upaya-upaya pemerintah khususnya daerah Konawe pada peningkatan ekonomi kemasyarakatan.

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara menyampaikan, peranan dan posisi Bank Sultra bagi pemerintah. Untuk itu sinergitas Bank Sultra khususnya cabang Unaaha bersama Pemda Konawe harus terus dirajut.

Bank Sultra diminta terus memberikan dukungan pada pemerintah dengan selalu memberikan kemudahan dalam pelayanan dibutuhkan masyarakat Konawe. Dengan seperti itu, Bank Sultra telah turut membantu mensukseskan program Pemda Konawe yang berorientasi pada kemudahan pelayanan masyarakat.

“Saya berharap kerjasama ini terus terjalin dengan baik antara Pemda Konawe dan Bank Sultra Cabang Unaaha. Sebab dengan kerja sama ini akan melahirkan program Konawe Gemilang ke depan,” ujar Gusli.

Satu yang utama, kata Gusli adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR). Ia berharap, Bank Sultra bisa mengoptimalkan penyaluran KUR kepada masyarakat agar bisa membantu masyarakat yang ingin mengembangkan usahanya.

“Mudah-mudahan di usia ke 52 tahun ini, Bank Sultra senantiasa diridohi Allah SWT sehingga dalam melakukan kegiatannya selalu dalam lindungannya,” ucapnya.

Kepala Bank Sultra Cabang Unaaha, Rinti Relawati, S.P., M.M
Kepala Bank Sultra Cabang Unaaha, Rinti Relawati, S.P., M.M

Sementara itu, Kepala Bank Sultra cabang Unaaha Rinti Relawati, S.P., M.M mengatakan, pada momentum usia ke 52 tahun Bank Sultra  akan terus bersinergi dengan Pemda Konawe. Kata dia, pada dasarnya Bank Sultra juga merupakan milik Pemda.

Sinergitas bersama Pemda, kata Rinti merupakan hal utama, sebab diakuinya keberadaan Bank Sultra tidak terlepas dari pemerintah daerah yang merupakan pemilik saham Bank Sultra pada masing-masing daerah.

“Saya selaku pimpinan akan senantiasa mensupport kegiatan Pemda Konaw dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Konawe, dalam menyukseskan program Konawe Gemilang ke depan,” kata Rinti.

Untuk tahun ini saja, diungkap Rinti, Bank Sultra cabang Unaaha akan menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR)-nya. Targetnya adalah masjid-masjid yang ada di beberapa wilayah di Konawe.

“Alhamdulillah saat ini team kami sudah sementara mendata masjid-masjid untuk memberikan bantuan sarana dan prasarana seperti sound sistem, karpet dan masih banyak lagi,” ujar Rinti.

Kegiatan-kegiatan seperti itulah yang akan terus dilakukan Bank Sultra sebagai bentuk support terhadap pemerintah Konawe.

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara (tengah) bersama Kepala Bank Sultra Cabang Unaaha, Rinti Relawati, S.P., M.M (ketiga kanan) bersama jajaran direksi dan manajemen Bank Sultra cabang Unaaha pada perayaan HUT ke-52 tahun Bank Sultra. (Foto ist)

Ia pun berharap, pada tiap kegiatan Pemda Konawe, Bank Sultra Cabang Unaaha senantiasa dilibatkan. Sebab dengan melibatkan mereka, maka mereka juga akan tau apa yang dibutuhkan Pemda Konawe.

“Mudah-mudahan kedepan Bank Sultra, terkhusus cabang Unaaha ini, bisa menjadi yang terdepan, dan menjadi yang terbaik bagi masyarakat Konawe, terkhusus untuk Pemda Konawe,” harapnya.

Rinti pun menyebut, saat ini persaingan di dunia perbankkan begitu luar biasa. Sebagai mitra Pemda, tidak bisa lengah. Menurutnya dunia perbankan saat ini punya trik masing-masing dalam merebut pasar.

Olehnya itu, Bank Sultra juga punya trik bagaimana cara melakukan pendekatan ke Pemda itu lebih dimaksimalkan lagi.

“Dengan tingginya persaingan bisnis di dunia perbankan, maka kami juga sangat mengharapkan dukungan dari pihak direksi dan menejemen untuk kami disupport dalam hal apapun. Sehingga dalam mendukung program pemerintah bisa tercapai dengan baik,” pungkasnya. (Red)