Beranda Ibu Kota Imigrasi Kendari Rampungkan Paspor Calon Jemaah Haji Sultra

Imigrasi Kendari Rampungkan Paspor Calon Jemaah Haji Sultra

257
Kepala Kantor Imigrasi Kota Kendari, Adhar

Ibu Kota
Kendari, – Kantor Imigrasi Kelas I Kota Kendari menyatakan telah merampungkan 1.372 paspor calon jemaah haji Sulawesi Tenggara (Sultra). Jumlah ini adalah data yang masuk dalam wilayah pendataan Kantor Imigrasi Kota Kendari.

“Dari delapan wilayah yang Kantor Imigrasi Kota Kendari kerjakan, semua sudah rampung.” kata Kepala Kantor Imigrasi Kota Kendari, Adhar ditemui, Selasa (27/3/2018).

Delapan wilayah yang dimaksud Adhar yakni meliputi Kota Kendari, Konawe, Konawe Utara (Konut), Konawe Selatan (Konsel), Konawe Kepulauan (Konkep), Kolaka, Kolaka Timur (Koltim) dan Kolaka Utara (Kolut).

Dari delapan wilayah tersebut, Kota Kendari yang memiliki calon jamaah haji terbanyak yakni sekitar 520 orang jemaah menyusul Kabupaten Kolak sebanyak 220 orang jemaah.

‚ÄúSetelah rampung, paspor jemaah haji ini akan diserahkan ke masing masing panitia urusan haji di daerah kabupaten/ kota,” ujarnya.

Dari data kementerian agama, dijadwalkan pemberangkatan jamaah haji akan diselenggarankan pada bulan Juli mendatang, sehingga administrasi para calon jamaah haji rampung sebelum jadwal pemberangkatan. (KS/Eko)