Beranda Kampung Pendidikan Ini Enam Pesan Wa Ode Maasra untuk Wisudawan dan Wisudawati UNIDAYAN

Ini Enam Pesan Wa Ode Maasra untuk Wisudawan dan Wisudawati UNIDAYAN

450

Baubau, – Universitas Dayanu Ikhsanuddin (UNIDAYAN) dengan visi Unggul di kawasan timur Indonesia kembali menggelar wisuda sarjana yang ke-35 dan Pascasarjana ke-15 periode I, Minggu (10/7/2017). Dikarenakan renovasi pembangunan dan perluasan Gedung Baruga La Ode Malim Kampus Palagimata UNIDAYAN masih dalam proses pengerjaan maka wisuda kali ini diselenggrakan di Gedung Maedani Baubau.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Pembina UNIDAYAN, Hj. Wa Ode Maasra Manarfa, S.Sos., M.Si memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada peserta wisuda dan mengingatkan bahwa janganlah pernah berhenti untuk terus mengembangkan diri.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Ketua Yayasan Pembina UNIDAYAN menyampaikan Selamat kepada wisudawan dan wisudawati Program Sarjana dan Program Pascasarjana UNIDAYAN, sekaligus ingin mengingatkan bahwa janganlah pernah berhenti untuk terus mengembangkan diri” ungkap Maasra.

Wakil Walikota Baubau ini juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua/wali Wisudawan/Wisudawati yang telah memberikan kepercayaan kepada UNIDAYAN untuk mendidik putra-putrinya dan berharap ilmu yang telah mereka peroleh dapat meningkatkan jiwa kemandirian dan dapat diterapkan dalam dunia kerja.

“Secara khusus, kami ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh orang tua/wali Wisudawan/Wisudawati yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mendidik dan membina putra-putrinya. Semoga ilmu yang telah mereka peroleh dapat meningkatkan jiwa kemandirian dan dapat diterapkan dalam dunia kerja” harapnya.

Berikut 6 pesan Wa Ode Maasra untuk para Wisudawan/Wisudawati adalah sebagai berikut:

1. Sejak saat ini saudara telah berhak menyadang gelar yang sebenarnya harus memiliki nilai tambah bagi saudara dan lingkungan saudara, untuk itu saudara harus berpikir secara terstruktur dan produktif sehingga menghasilkan karya bagi masyarakat sekitar.

2. Amalkan kepandaian dan ilmu yang saudara miliki sejalan dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Hal ini penting untuk menjadi perhatian, agar saudara-saudara dapat mencapai kebahagiaan dan keselamatan baik di dunia maupun di akhirat.

3. Menghadapi perubahan situasi regional maupun global yang terjadi diera Persaingan Bebas dan Keterbukaaan Pasar Regional, dimana persaingan sumber daya manusia begitu ketat menuntut saudara-saudara untuk berkompetisi dan meraih kemenangan dengan kekuatan dan kemampuan sendiri.

4. Jaga nama baik saudara, nama baik keluarga, dan nama baik almamater UNIDAYAN yang kita cintai dan banggakan ini. Tunjukanlah prestasi dan dedikasi yang baik dan membanggakan sebagai alumni Universitas Dayanu Ikhsanuddin.

5. Jangan puas dengan gelar yang ada sekarang, tapi kembangkanlah untuk menggali terus ilmu pengetahuan secara lebih luas dan mendalam, guna didarma baktikan bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

6. Jadikanlah ilmu yang saudara dapat sebagai bekal untuk sukses saudara di masa mendatang. Sukses saudara adalah kebahagiaan kami.

Pada prosesi wisuda ini, UNIDAYAN mewisuda Wisudawan/Wisudawati sebanyak 251 orang yang terdiri dari 248 orang program strata satu (S1) dan 3 orang program strata dua (S2), dengan rincian: Program studi Pendidikan Bahasa Inggris 42 orang, Pendidikan Matematika 27 orang, Kesehatan Masyarakat 26 orang, Pendidikan Ekonomi 40 orang, Teknik Informatika 23 orang, Pendidikan Sejarah 25 orang, Ilmu Hukum 12 orang, Manajemen 10 orang, Teknik Sipil 14 orang, Ilmu Administrasi Negara 2 orang, Akuntansi 12 orang, Teknik Mesin 10 orang, Sosiologi 2 orang, Budidaya Perairan 3 orang, dan Pascasarjana (Ilmu Administrasi Negara) sebanyak 3 orang. Dengan dilaksanakannya wisuda sarjana ke-35 dan Pascasarjana ke-15 ini, UNIDAYAN telah meluluskan Sarjana dan Magister berjumlah 9735 orang.

Citizen Reporter: Dahmar, SKM., M.Kes.