Beranda Ragam IOX Celebes 2017 Explore Pariwisata Sulawesi

IOX Celebes 2017 Explore Pariwisata Sulawesi

188

Ibu Kota
Kendari, – 71 mobil Offroad IOX Celebes 2017 siap memacu adrenali di hutan belantara Sulawesi.
Sebanyak 269 peserta dan 20 tim akan memulai memacu kendaraannya dari Kota Kendari, dan akan finish di Makassar dengan melintasi beberapa daerah. Sekaligus mengeksplore pariwisata di Sulawesi.

Dari beberapa daerah yang akan dilalui diantaranya, Toraja, Makassar, Bone dan beberapa spot-spot wisata yang dilalui jalur track offroad.

Yoyo Ketua IOX mengatakan, sebelum kegiatan ini dimulai, timnya sudah lebih dulu melakukan survey jalur yang akan dilewati para peserta offroad.

“Survey sudah kita lakukan mulai bulan Juni, kira-kira tiga bulan kita survey bolak balik, utamanya menyangkut keselamatan dan izin,” katanya.

Karena melalui medan yang cukup menantang adrenalin, dan keselamatan, pihaknya mengikut sertakan tenaga medis dan Dokter.

“Untuk medis ada Dokter yang kita turut sertakan, dan beberapa titik yang rawan kita sudah siapkan tenaga medis dan ambulance nya, termasuk kita sudah berkordinasi dengan puskesmas yang berada dekat dengan jalur yang dilalui,” jelasnya.

Ia pula menambahkankan pada IOX yang digelar setiap tahu ini, pihaknya membawa misi eksplore pariwisata Indonesia.

“Misi pariwisata salah satunya yang kita bawa, bahkan kita sudah mendapatkan dukungan langsung dari kemenpar pada setiap kegiatan IOX,” tambahnya. (KS/Fd)