Beranda Ragam Isi Bulan Ramadhan, Padepokan Seni Penjaga Diri-KF Anjangsana Ke Panti Asuhan

Isi Bulan Ramadhan, Padepokan Seni Penjaga Diri-KF Anjangsana Ke Panti Asuhan

96

Kendari – Bulan Ramadhan 1440 H yang penuh hikmah dan berkah ini, dimanfaatkan keluarga besar Padepokan seni penjaga diri Kun Fayakun berbagi kebahagiaan dengan anak panti asuhan. Minggu (26/05/2019) belum lama ini.

Kegiatan amal tersebut, rutin dilakukan keluarga besar Seni Penjaga Kun – Fayakun yang tersebar di 40 cabang seluruh Indonesia dengan buka puasa bersama menyantuni anak yatim piatu, fakir miskin Hal ini diungkapkan Guru Besar Padepokan (SPD-KF), Andi Kaharuddin, SH.

“Berbagai kegiatan dilakukan santri saat bulan Ramadhan, salah satunya yang dilakukan santri Kendari dan Konawe buka puasa dan berbagi sembako kepada anak yatim piatu di panti Asuhan An – Nur Azwar Puwatu Jl Pattimura Kel Puwatu Kec. Puwatu Kota Kendari,” kata Andi Kaharuddin

Kaharuddin, Salah satu Anggota DPRD Kab. Kolaka ini menambahkan kegiatan yang dilakukan santrinya dalam mengisi Ramadhan tidak pernah ia perintahkan atau himbau.

” Ini semua mereka lakukan atas dasar panggilan hati nurani untuk peduli kepada sesama umat, dengan berbagi rejeki yang mereka punya,” jelasnya.

Penyerahan sembako diserahkan secara simbolis oleh Guru besar Padepokan Andi Kaharuddin SH yang diwakili Khalifah Konawe Umar Papua S.Si kepada Ketua Panti Asuhan Nur. Turut hadir Khalifah Konkep Sersan Kasman, Khalifah Kendari Kpt Abd Rahman, Wakil Ketua Khalifah Kendari Sersan Muh Sakir, Khalifah Konut Brigadir Rahmatul Maulid, dan Sekretaris Konawe Mujizatul Wahyidin ST.

Sementara itu sekretaris panti asuhan An Nur Azwar Puwatu, Anwar Latif mengatakan pihak sangat berterima kasih kepada keluarga besar Padepokan seni penjaga diri – KF, yang sudah mau berbagi dengan anak panti.

“Mereka sudah menjadi langganan kami yang rutin memberikan sembako, mungkin karena Panti asuhan kami berdiri dan biaya atas swadaya sendiri, sehingga mereka rutin kesini,” Ungkap Anwar Latif.

Anwar menyebutkan panti asuhan An Nur Azwar berdiri sejak 2015 lalu dan saat ini menampung 20 anak yatim piatu.

“Sembako menjadi prioritas kebutuhan yang mendesak Panti Asuhan An Nur Azwar,” katanya.

Anwar berharap, mudah-mudahan kedepan akan banyak organisasi yg tergerak untuk berbagi kepada anak panti, seperti yang dilakukan Padepokan Seni Penjaga diri Kun Fayakun.(*sr)