Beranda Ragam Istri Bupati Konawe, Pantau 80 Rumah Warga Yang Terendam Banjir

Istri Bupati Konawe, Pantau 80 Rumah Warga Yang Terendam Banjir

765

Kampung Konawe
Unaaha, – Desa Laloika Kecamatan Pondidaha Kabupaten Konawe hingga kini masih dilanda banjir. Setidaknya, ada sekira 80 rumah yang terendam pada Kamis (18/05/2017).

Banjir melanda dataran rendah desa tersebut. Bahkan, rumah kepala desanya sendiri juga ikut teredam. Ketinggian air berfariasi, yakni ada yang sampai betis, paha hingga dada orang dewasa.

Beberapa warga telah diungsikan dibalai desa sejak Rabu malam (17/05/2017), dibantu tim dari BPBD Konawe dan Polres Konawe. Jumlahnya tidak begitu banyak. Sebagian besar tetap memilih untuk tinggal di rumahnya masing-masing. Mereka yang menetap tampak telah membuat anjungan untuk tempat tidur yang tidak terjangkau banjir.

Istri Bupati Konawe, Ibu Titin Nurbaya Saranani, saat memantau lokasi banjir di Desa Laloika Kec.Pondidaha, Kamis,(18/5) sore tadi (Foto/KS/Red)

Istri Bupati Konawe, Titin Nurbaya Saranani didampingi tim BPBD menyempatkan diri untuk memantau lokasi tersebut sekira pukul 15.30 Wita. Sebelumnya ia juga berkunjung ke lokasi banjir lainnya yang ada di Kecamatan Sampara.

“Hari ini kami lakukan proses pemantauan dulu. Insya Allah besok kami akan menyalurkan bantuannya kepada korban banjir.

Ketua Tim Penggerak PKK ini juga menjelaskan, Desa Laloika terdapat kurang lebih 80 rumah warga yang terendam. Informasi itu ia peroleh dari keterangan pemerintah setempat.

“Kami dari PKK akan ikut memantau kondisi-kondisi terkini banjir di Konawe. Sehingga kita juga bisa ikut menyalurkan bantuan kepada korban banjir,” tandasnya. (KS/Red)