Beranda Kampung Pendidikan Isu Papua, HMI Konawe Ajak Seluruh Elemen Jaga Kebersamaan

Isu Papua, HMI Konawe Ajak Seluruh Elemen Jaga Kebersamaan

159
Ketua formatur HMI cabang Konawe, Irfan
Ketua formatur HMI cabang Konawe, Irfan

UNAAHA, – Kisruh dugaan diskriminasi atas warga Papua yang bergejolak beberapa waktu ini turut ditanggapi elemen masyarakat dan mahasiswa Konawe. Seperti halnya Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) cabang Konawe yang mengeluarkan pernyataan atas persoalan ini.

Ketua formatur HMI cabang Konawe, Irfan menilai apa yang terjadi dengan kisruh Papua tak semestinya terjadi. Terlebih mencuatnya dugaan SARA yang sangat melukai perasaan masyarakat Papua hingga melakukan protes berujung ancaman perpecahan.

“Kita terdiri dari beragam pulau, etnis, suku, bahasa daerah, agama, warna kulit namun tetap wajib mendapat persamaan kedudukan,

“Bukan hanya itu, semua harus mendapat persamaan kesejahteraan di bawah naungan pemerintah guna menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia,” kata Irfan melalui tulisannya yang dikirimkan Kamis (22/8/2019) kepada media ini.

Untuk itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat dan mahasiswa untuk menanggapi kisruh Papua dengan bersandar pada informasi akurat, tanpa melihat isu yang bisa turut memperburuk suasana.

Secara khusus, ia menghimbau mahasiswa di Konawe dan kader HMI untuk menjaga kebersamaan dalam menyikapi kisruh Papua. Tanpa harus memilah siapa yang salah dan benar dalam persoalan ini.

“Mari bersama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam hal ini tanggapi persoalan kisruh Papua dengan tidak mudah terpancing oleh pihak yang memang ingin merusak persatuan dan kesatuan republik Indonesia,” ujarnya.

Irfan pun mendorong pihak berwenang untuk menindaklanjuti dugaan diskriminasi atas masyarakat Papua yang mengancam dan merusak keutuhan dan persatuan bangsa. (Red)