Beranda Ibu Kota Jelang Pilkada, Kapolda Sultra Cek Kesiapan BKO Personil Brimob

Jelang Pilkada, Kapolda Sultra Cek Kesiapan BKO Personil Brimob

778
Kapolda saat meninjau kesiapan BKO Personil Brimob Polda Sultra
Kapolda saat meninjau kesiapan BKO Personil Brimob Polda Sultra

Ibu Kota
Kendari, – Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs Andap Budhi Revianto,SIK Kunjungi Markas Korps Brigadir Mobil Polda Sultra, Lamomea Kendari, Senin (30/1) pagi tadi. Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan personel serta alat pendukung operasional dalam kesiapan pengamanan Pilkada Serentak 2017 tanggal 15 Februari 2017.

Dalam apel pagi yang dipimpinnya langsung, seperti yang tulis dalam laman tribratapoldasultra.com, Kapolda menegaskan, bahwa Brimob dipersiapkan sebagai pemukul militer Polri dalam menekan kejadian gangguan kamtibmas tingkat tinggi.

“Polri dalam postur militer tetap melekat pada Korps Brimob, kemampuan handal yang dimiliki Brimob sebagai pemukul kejahatan itensitas tinggi, penanggulangan bencana SAR, terorisme, dan penanganan kasus BKO kejahatan mobilitas tinggi serta kemampuan Jibom atau Handak dan sifatnya penting dalam kemampuan khusus Gerilya anti Gerilya (GAG),” kata Kapolda.

Kapolda Sultra juga dalam Amanatnya menyampaikan Kepada Seluruh Personil yang diberikan tanggung jawab memback-up di kewilayahan agar menciptakan kondisi keamanan dengan sebaik-baiknya melalui sinergitas dan netralitas semua anggota.

“Dengan kesiapan yang dimiliki diharapkan dengan kehadiran rekan-rekan Brimobda Sultra dalam pelaksanaan tugas dapat membantu kewilayahan sehingga dapat tercipta situasi dan kondisi yang aman serta berjalan lancar” Ujar Andap

Keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dapat tercapai ketika kita mampu menciptakan situasi keamanan bagi masyarakat yang kondusif dalam penyelenggaraan Pilkada 2017 berjalan lancar, aman dan tertib.

Diakhir amanatnya Kapolda Sultra mengucapkan terima kasih dan rasa Bangga Atas Kesiapan Personil Brimobda Sultra dalam Rangka mengamankan Pilkada Serentak di Bulan Februari 2017.

“Saya bangga terhadap rekan rekan, agar kebanggaan ini bisa di implementasikan dilapangan” Ujar Andap

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Sunarto saat dikonfirmasi menjelaskan Personil Brimobda Sultra yang di BKO Ke Polres Jajaran sebanyak 588 Personil dengan pembagian 84 Personil untuk masing masing Polres yang melaksanakan Pilkada.

” Masing Masing 84 Personil di 7 Polres yang melaksanakan Pilkada ditambah bantuan dari Polda NTB dan jawa Timur sebanyak 300 Personil Anggota Brimob” Ujar Narto. (KS/Red)