Beranda Kampung Ekonomi Jelang Ramadhan di Tengah Pandemi Corona ” BKMT Berbagi Sembako”

Jelang Ramadhan di Tengah Pandemi Corona ” BKMT Berbagi Sembako”

141
Ketua BKMT Kabupaten Konawe, Cici Ita Ristianty, SE., ME bersama anggota BKMT saat membagikan paket sembako

UNAAHA, – Menyambut bulan suci Ramadhan ditengah pandemi corona, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Konawe kembali berbagi. Pembagian 100 paket sembako kepada masyarakat di Kelurahan Uepai Kecamatan Uepai, Selasa, (21/04/2020).

Penyaluran ini sebagai bentuk dukungan BKMT Kabupaten Konawe dalam membantu masyarakat di tengah pandemi covid-19 jelang bulan ramadhan. Yang mana, Konawe sendiri memberlakukan himbauan untuk pembatasan aktifitas di luar rumah.

Ketua BKMT Kabupaten Konawe, Cici Ita Ristianty, SE., ME mengungkapkan, memasuki bulan suci ramadhan ditengah pandemi corona bukan alasan untuk tidak berbagi.

“Pandemi bukan alasan menghentikan diri untuk saling berbagi. Sembari mengikuti anjuran pemerintah soal menjaga jarak,” ungkap Cici.

Dikatakan, sembako yang dibagikan didapat murni dari iuran dan sumbangan pengurus. Penggalangannya sendiri telah berlangsung sejak sepekan terakhir.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa meringankan beban warga ditengah pandemi corona untuk menyambut bulan suci ramadhan,” kata Cici.

Ketua BKMT Kabupaten Konawe, Cici Ita Ristianty, SE., ME bersama Anggota pengurus BKMT Kabupaten Konawe

Cici berharap, pembagian sembako bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Terlebih pada sektor yang mengadalkan penghasilan harian yang harus ikut membatasi diri sejak keluarnya himbauan membatasi aktifitas luar ruangan.

“Contohnya, seperti  mereka  yang mengandalkan gaji harian, tukang ojek,Apalagi keadaan sekarang yang sementara sepi. Jadi otomatis tidak ada yang mereka bawa ke rumah,” ujarnya.

Tak lupa Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kabupaten Konawe ini juga mengimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker jika beraktifitas diluar rumah. Tak lupa menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) guna memutus penyebaran covid-19.(KS/Red)