Beranda Kampung Hukrim Jual Sabu, Seorang Ibu Rumah Tangga di Kolaka Ditangkap Polisi

Jual Sabu, Seorang Ibu Rumah Tangga di Kolaka Ditangkap Polisi

392

KOLAKA, – Seorang perempuan paruh baya warga Latambaga, Kabupaten Kolaka Minggu malam (14/10/2018) diciduk aparat kepolisian Satresnarkoba Polda Sultra terkait perdagangan narkotika.

Adalah Nureba alias Eba (46) seorang ibu rumah tangga yang diamankan dengan barang bukti hampir 40 gram narkotika jenis sabu yang dikemas dalam 3 kemasan sachet.

Selain mendapati barang bukti sabu, hasil penangkapan Nureba juga diamankan sebuah timbangan digital, beberapa sachet kosong untuk mengemas sabu, uang tunai, telepon​ genggam dan beberapa barang bukti lainnya.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt mengungkapkan, jual beli barang haram narkotika ini adalah usaha lanjutan dari sang suami yang sebelum ditahan karena kasus serupa oleh pihak kepolisian daerah Kalimantan.

Pengungkapan kegiatan jual beli narkoba yang dilakukan Nureba ini sendiri terpantau dari laporan warga hingga tim melakukan pengintaian terhadap tersangka.

Dalam pengakuannya sabu yang diperjualbelikan disuplai seorang warga Palu yang menjadi langganan sang suami sebelum ditahan.

Untuk penyidikan lanjutan, Nureba kini telah dibawa ke Mapolda Sultra untuk menjalani pemeriksaan dan penahanan.

Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan pasal 114 ayat (2)dan pasal 112 ayat (2)serta pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI tahun 2009 tentang narkotika. (Eko)