Beranda Kampung Hukrim Jurnalis Kota Kendari Kecam Aksi Kekerasan Terhadap Jurnalis di Banyumas

Jurnalis Kota Kendari Kecam Aksi Kekerasan Terhadap Jurnalis di Banyumas

183

Ibu Kota
Kendari, – Puluhan jurnalis Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Rabu (11/10/2017) tadi menggelar aksi solidaritas dan mengecam tindak kekerasan oknum aparat Polisi terhadap sejumlah jurnalis di Kota Purwokerto, Banyumas Jawa Tengah yang tengah melakukan kegiatan peliputan aksi massa dialun alun Kota, pada malam hari, 9 oktober kemarin.

Aksi ini berupa tuntutan penegakan hukum terhadap aparat oknum polisi pelaku kekerasan,dan juga Satpol-PP yang dengan sengaja telah melakukan kekerasan fisik dan juga verbal.

Ikut dalam kegiatan solidaritas ini adalah pengurus Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Kendari, Aksi ini digelar diperempatan jalan abdulah silondae, eks MTQ Nasional Kendari, yang dilanjutkan dengan menuju Mapolda Sultra.

Dari pertemuan Humas Polda Sultra AKBP Sunarto, berjanji meneruskan sejumlah tuntutan dalam aksi solidaritas ini kepada Kepolisian Republik Indonesia.

Sebagaimana diketahui dalam kejadian 9 oktober malam lalu, dihalaman alun alun Kota Purwokerto, Jurnalis Metro TV, Suara Merdeka, Satelit Pos, dan Radar Banyumas, mengalami tindak kekerasan, sejumlah aparat polisi dan satpol PP, menarik dan menginjak injak tubuh mereka,dan juga menghapus rekaman gambar dan foto peliputan.(KS/eko)