Beranda Kampung Hukrim Kabag Ops Polres Konawe Berganti

Kabag Ops Polres Konawe Berganti

208
Serah terima jabatan Kabag Ops Polres Konawe dari Kompol Jufri Andi Singke kepada Kompol Amran Ladianto

UNAAHA, – Kepala Bagian Oprasional (Kabag Ops) Kepolisian Resort (Polres) Konawe berganti. Prosesi serah terima jabatan dari Kabag Ops lama kepada pimpinan baru digelar di Mako Polres Konawe yang dipimpin langsung Kapolres Konawe, AKBP Yudi Kristanto, Rabu (15/4/2020).

Sebelumnya, Kabag Ops dijabat Kompol Jufri Andi Singke. Kini jabatan itu diisi oleh Kompol Amran Ladianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Bau-bau. Sementara Kompol Jufri Andi Singke saat ini diberi kepercayaan untuk menjabat sebagai Waka Polres Konawe Selatan Polda Sultra.

Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, S.IK dalam arahannya mengatakan bahwa mutasi di tubuh kepolisian merupakan hal yang biasa. Kata dia, mutasi jabatan merupakan bentuk penyegaran terhadap jenjang karir personel, sekaligus promosi untuk naik ke level setingkat Iebih tinggi.

“Dengan jabatan yang Iebih tinggi, tantangan juga semakin besar dan tanggung jawab kepada bangsa dan negara semakin berat,” kata AKBP Yudi.

Kepada pejabat lama, Yudi menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian dan kerja sama selama menjabat Kabag Ops Polres.

“Pengalaman bertugas di Konawe dapat menjadi bekal di tempat tugas yang baru. Selamat bertugas di Polres Konsel dan tetap menjaga integritas untuk Polri yang lebih baik,” pesannya.

Sementara kepada pejabat baru Kompol Amran Ladianto, AKBP Yudi Kristanto mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Konawe.

“Selamat bertugas, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja,” ujar AKBP Yudi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Konawe Yudi Kristanto menyampaikan kepada personel bahwa ke depan tugas Polisi semakin berat berkaitan dengan pencegahan dan penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Yudi menuturkan bahwa ke depan kita akan memasuki bulan Ramadan, tentu tugas kita semakin berat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Kata Yudi, polisi harus memastikan tidak ada pengumpulan massa dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Polisi menjadi garda terdepan untuk menjaga dan menjamin tidak ada arus mudik lebaran dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Yudi.

Menurut Yudi, selain menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, polisi juga akan mengawal setiap kegiatan sosial dalam rangka penanggulangan dampat pandemi Corona Virus.

“Pada saat pembagian bantuan ke masyarakat terdampak, polisi akan hadir untuk memastikan keamanan dan ketertibannya serta mengawal penyaluran bantuan agar tepat sasaran,” jelasnya.

Terkait penegakan hukum, mantan Kabag Analisis Intelkam Polda Sultra ini menyebutkan bahwa penanganan kasus tetap berjalan. Namun kata dia, progres penegakan hukum tentu tidak seperti biasanya.

“Penegakan hukum tetap berjalan, hanya saja ke depan polisi lebih fokus pada upaya pencegahan penyebaran dan penanganan dampak Covid-19 di masyarakat bersama Tim Gugus Tugas Covid-19,” pungkasnya. (Red)