Beranda Kampung Politik Kabar Baik, Mulai Oktober KPU Sultra Bakal Rekrut Badan Ad Hoc

Kabar Baik, Mulai Oktober KPU Sultra Bakal Rekrut Badan Ad Hoc

375
Ketua KPUD Provinsi Sultra, Hidayatullah (Foto/mysultra.com)

Ibu Kota
Kendari, – Kabar baik bulan oktober mendatang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, bakal merekrut para penyelenggara pemilu pada pemilihan Gubernur mendatang. Salah satunya adalah mematangkan berbagai tahapan dalam rangka persiapan pembentukan badan ad hock.

Ketua KPU Sultra Hidayatullah, melalui sambungan telepon selulernya menyampaikan, pihaknya saat ini mulai melakukan konsolidasi dan mempersiapkan pembentukan, Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan berlangsung pada Oktober mendatang.

“Kalau saat ini kami sudah mulai menyiapkan pembentukan badan ad hock Pilgub 2018 PPK dan PPS, perekrutannya akan dimulai bulan oktober 2018. Tetapi konsolidasi dan persiapan sejak bulan ini, karena harus melakukan bimbingan kepada KPU Kab maupun Kota, tentang tata cara yang baik dan berkualitas dalam merekrut badan ad hock tersebut,” terang Dayat.

Tentunya juga, kata Dayat, KPU Sultra setelah NPHD, akan melakukan konsolidasi internal. Konsolidasi internal, tambah Dayat, dalam rangka membahas kesiapan 17 KPU Kabupaten Kota baik dalam menyiapkan SDM, sarana dan prasarana, maupun evaluasi pilkada 2015 dan 2017. Dia juga menambahkan, selain konsolidasi internal KPU, pihaknya juga akan membangun konsolidasi dari pihak eksternal KPU.

“KPU nanti akan melakukan persiapan konsolidasi ekternal terhadap lembaga-lembaga lainnya, seperi Kepolisian dalam hal ini penjaga keamanan Pilkada, kejaksaan tinggi dalam kerjasama hukum, TNI dalam soal dukungan terhadap Kepolisian dalam mengamankan jalannya pilkada,” pungkasnya.(KS/Fd)