Beranda Ragam Kadis DPMD Konut, Dukung Program Bank BNI Sebagai Mitra Bumdes

Kadis DPMD Konut, Dukung Program Bank BNI Sebagai Mitra Bumdes

657
Kadis DPMd Konut Zulkarnain Sinapoy,S.Sos,bersama aparat Desa

Kampung Konut,
Wanggudu,- Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) menyambut baik tawaran Bank BNI selaku lembaga perbankan milik BUMN dalam membangun kemitraan bersama Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Konawe Utara.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan (DPMD) Kab. Konut, Zulkarnain Sinapoy, S.Sos sesaat sebelum menghadiri Rapat Pemantapan Panitia Hut RI ke 72 di Desa Asemi Nunulai, Kecamatan Asera pagi tadi.

“Saya sudah dapat tawaran dari bank BNI untuk menjalin kerjasama antara BUMDes yang ada di Konawe Utara,“ ungkap Zulkarnain saat di temui di halaman kantornya hari ini Selasa, (25/7).

Zulkarnain menjelaskan, bahwa tawaran yang diajukan lembaga perbankan ber plat merah tersebut masih bersifat pengenalan. Namun pihaknya sangat mendukung jika program yang merupakan hasil Mou bersama Kemendes dapat diterapkan di Kabupaten Konut.

“Semoga program yang diusung Bank BNI ini bisa merubah orientasi para Pengurus BUMDes agar lebih akuntable dan mandiri dalam pengembangan usaha di desa,” papar Zulkarnain.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor BNI Cabang Konut, Syahbuddin mengatakan, tawaran yang diajukan ini merupakan salah satu upaya BNI dalam memperluas layanan perbankan di pedesaan sebagai mitra dan pendamping dalam pengembangan Ekonomi Desa.

Syahbuddin mengungkapkan, untuk saat ini pihaknya belum bisa berkomentar lebih jauh soal bentuk atau model kerjasama yang di tawarkan BNI kepada BUMDes sambil menunggu instruksi dari kantor pusat.

“Nanti setelah dapat persetujuan baru kita akan publikasikan ke publik” ungkapnya.

Namun Syahbuddin mengungkapkan, bahwa pihak BNI bersedia membuka ruang diskusi kepada pemerintah maupun para pelaku ekonomi dalam menemukan peluang yang bisa di kembangkan di Konawe Utara.

“Ini sebagai wujud dukungan Bank BNI terhadap program pemerintah yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa,” Pungkasnya. (KS/Boby)