Beranda Kampung Politik Kampanye Akbar, Pasangan ‘BERHIJRAH’ Sampaikan Enam Program Prioritas

Kampanye Akbar, Pasangan ‘BERHIJRAH’ Sampaikan Enam Program Prioritas

654
Pasangan H. Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra

KONAWE, – Kegiatan Kampanye Akbar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, H. Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra di Lapangan Monapa, Unaaha, Selasa (19/6/2018) dihadiri 3 kepala daerah dari partai pendukung masing-masing.

Yakni Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin, Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga dan Plt. Walikota Kendari, Zulkarnain K. Hadir pula, Ketua DPRD sekaligus Ketua Partai Golkar Konsel, Ilham Kalenggo dan segenap pengurus partai pengusung dan pendukung pasangan berakronim BERHIJRAH itu.

Dalam orasi politiknya, H. Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra menyampaikan 6 kebijakan dan program prioritas BERHIJRAH. Yakni, kebijakan reformasi birokrasi dan kebijakan penanggulangan pengangguran.

Selanjutnya, kebijakan pembangunan agama dan kebudayaan, kebijakan intensif pendidikan, kebijakan revitalisasi pertanian dan kebijakan optimalisasi dan pemerataan pelayanan kesehatan.

H. Irawan Laliasa

Keenam program ini menjadi janji politik pasangan yang mengusung tema ekonomi dan keagamaan itu. Dan berjanji jika kemudian diberikan kepercayaan oleh masyarakat, maka akan diwujudkan.

Selain program kerja, pasangan BERHIJRAH juga menjanjikan sejumlah hal lainnya, seperti persoalan penumpukan utang daerah, masalah defisit anggaran dan tata kelola pemeritahan yang lebih transparan.

“Saya bersama Adi (pasangannya. Red) bertekad akan mengeluarkan Kabupaten Konawe ini dari predikat tertinggal atau miskin nomor satu di Sulawesi Tenggara jika terpilih nanti.” Kata H. Irawan Laliasa dalam orasi politiknya.

Bupati Konut, Ruksamin saat membawakan orasi politik ditemani Plt. Walikota Kendari, Zulkarnain K. (kiri) dan Bupati Konsel, Surunuddin Dangga (kanan).

Usai menyampaikan program kerja, pasangan BERHIJRAH meminta dukungan dan simpati penuh dari masyarakat. Mengajak seluruh yang hadir agar bersama-sama bersatu memenangkan BERHIJRAH di Pilkada Konawe 27 Juni mendatang.

“Tanpa dukungan kami bukan siapa-siapa. Saya harapkan agar jangan membiarkan kami berjuang sendiri untuk memperjuangkan perubahan Konawe. Niat kami tulus untuk mengelola Konawe ini menjadi lebih baik.” kata H. Irawan Laliasa.

Kampanye Akbar BERHIJRAH ini dihadiri ribuan simpatisan dari berbagai wilayah di Konawe dan sejumlah tokoh masyarakat, agama dan pemuda. (Red)