Beranda Lainnya Pariwara Karnaval Budaya Nusantara, Serba-Serbi Menyambut HUT Konawe

Karnaval Budaya Nusantara, Serba-Serbi Menyambut HUT Konawe

658
Foto Karnaval Budaya

Kampung Konawe
Unaaha, – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke- 57 yang akan digelar tanggal 3 Maret mendatang. Bupati Konawe Keri Saipul Konggoasa bersama Wakil Bupati Parinringi , secara resmi membuka Konawe expo dipelataran perkantoran Sabtu (25/02) kemarin.

Turut hadir dalam pembukaan itu, Sekda Konawe, Ridwan Lamaroa, Kapolres Konawe AKBP Jemi Junaidi, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Konawe Saiful Bahri Siregar, Kepala Pengadilan Negeri Unaaha (PN) Hasanuddin M, SH.,MH. serta sejumlah pejabat lingkup Pemda Konawe.

Hari jadi konawe Konawe dimeriahkan dengan kegiatan Musabaqa Tilawatil Qur’an (MTQ) Pembukaan Konawe expo, pawai Karnaval Budaya Nusantara dan pembacaan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Konawe.
Pantauan Kampungsultra.com, Uforia masyarakat yang ikut memeriahkan agenda tahunan terlihat saat antusias ribuan warga berjalan kaki dengan mengambil titik start dari Lapangan Monapa menuju kawasan perkantoran Pemda.

Pameran kebudayaan Konawe

Tak hanya itu, Kegiatan yang akan dilaksanakan selama seminggu dirangkaikan dengan berbagai kegiatan diantaranya, launching sekaligus pemberian secara simbolis kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) kepada masing-masing perwakilan kecamatan, louncing gerakan satu perawat untuk satu desa, serta beberapa kegiatan lainnya.

Perlu diketahui kegiatan yang bertemakan ” Expo Pembangunan” ini adalah kegiatan untuk expos  keberhasilan Bupati beserta jajarannya selama kurun waktu 4 tahun kepemimpinannya.

Dalam menuntaskan pembangunan dari berbagai sektor diantaranya infrastruktur jalan dan jembatan, peningkatan pelayanan kesehatan, serta sarana dan prasarana pendidikan.

Untuk pembangunan, seperti peningkatan jalan dan jembatan di beberapa Kecamatan, Mega Industri Morosi, serta yang saat ini dikerjakan adalah pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe.

Dan sejumlah prestasi lainnya telah berhasil didapatkan. Seperti tropi Adipura Buana, opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), serta tropi Dana Racha. (KS/Red)