Beranda Lainnya Kesehatan Kasus Positif Covid-19 di Konawe Bertambah Dua, Warga Wonggeduku dan Anggaberi

Kasus Positif Covid-19 di Konawe Bertambah Dua, Warga Wonggeduku dan Anggaberi

1653
Ilustrasi positif Covid-19. (Foto: liputan6.com)

UNAAHA, – Gugus Tugas Tim Percepatan Penanganan Covid-19 (Coronavirus Desease 2019) Konawe kembali merilis kondisi terkini, Kamis (11/6/2020), pukul 17.00 Wita.

Juru Bicara Tim Covid-19 Konawe, dr. Dyah Nilasari mengumumkan ada dua penambahan kasus positif Covid-19 yaitu laki-laki usia 41 tahun warga Kecamatan Wonggeduku dan laki-laki usia 25 tahun warga Kecamatan Anggaberi.

Kedua pasien positif ini diketahui terpapar saat melakukan rapid test untuk keperluan perjalanan keluar daerah, hasil tes menunjukkan keduanya dinyatakan reaktif (positif). Kini keduanya tercatat sebagai pasien nomor sepuluh dan sebelas.

“Setelah dilakukan pemeriksaan swab pada awal Juni lalu, didapatkan hasilnya secara Real Time PCR adalah konfirmasi positif Covid-19,” jelas dr. Dyah Nilasari dalam keterangan persnya.

Untuk pasien positif 10 sudah dilakukan penjemputan dan dibawa ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Konawe pada siang tadi. Untuk kasus 11 sedang dalam penjemputan untuk dibawa ke RSD.

Dengan penambahan dua kasus, total pasien positif dalam perawatan saat ini adalah tiga kasus, yaitu satu kasus lainnya dari Soropia. Untuk total kasus sebanyak sebelas dan dinyatakan sembuh delapan orang.

Untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) juga terjadi penambahan yakni orang kontak dengan pasien kasus sepuluh Wonggeduku sebanyak enam orang, total 22 kasus. Kecamatan Tongauna 13 kasus, Wonggeduku Barat 2 kasus dan Soropia 1 kasus.

Untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yaitu Kecamatan Uepai satu kasus, Wawotobi dua kasus, Pondidaha dua kasus, Anggaberi satu kasus dan Amonggedo Baru satu kasus.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) yaitu Kecamatan Puriala satu kasus, Wonggeduku dua kasus, Unaaha dua kasus, anggaberi dua kasus, Amonggedo Baru satu kasus, Sampara satu kasus, Wawotobi satu kasus, Tongauna satu kasus, Latoma satu kasus, Wonggeduku Barat satu kasus, Unaaha satu kasus, dan Abuki satu kasus.

Kasus ODP lepas pantau, Kecamatan Wawotobi satu, Anggaberi satu, dan Unaaha satu. (Red)